Gibran Sepakat Pernyataan Airlangga Soal Bagi-Bagi Bansos di Istana Negara

Selasa, 06 Februari 2024 – 12:16 WIB
Gibran Sepakat Pernyataan Airlangga Soal Bagi-Bagi Bansos di Istana Negara - JPNN.com Jateng
Cawapres nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka. Foto: Romensy Ausgustino/jpnn

jateng.jpnn.com, SOLO - Cawapres nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka sepakat dengan pernyataan Ketum Golkar Airlangga Hartarto soal aktivitas bagi-bagi bantuan sosial di Istana Negara, Jakarta, yang pernah dilakukan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Gibran mengungkapkan bahwa apapun caranya bantuan sosial yang terpenting adalah untuk masyarakat tidak mampu. Namun jika terdapat hal lain yang dipandang kurang pas, Gibran menyerahkan penilaian kepada warga. 

"Tentang bansos yang penting diberikan kepada yang tidak mampu. Kalau ada hal lain biar warga saja yang menilai," ujarnya di Balai Kota Surakarta, Selasa (6/2).

Sementara itu diberitakan sebelumnya, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto mengatakan Presiden Jokowi boleh memberikan bansos secara langsung kepada rakyat.

Dikarenakan, Jokowi bukanlah salah satu kandidat capres pada kontestasi Pemilu 2024.

“Presiden boleh membagikan langsung, kan, presiden bukan capres,” ujar Airlangga kepada wartawan di Tangerang Selatan, Banten, Senin (5/2).

Airlangga juga menepis anggapan bahwa tindakan Jokowi membagikan bansos di depan Istana membuat program bantuan dari negara semakin sulit dijangkau rakyat.

“Tidak ini, kan, langsung diberikan ke rakyat,” kata Airlangga.

Gibran Rakabuming Raka sepakat dengan pernyataan Ketum Golkar Airlangga Hartarto soal aktivitas bagi-bagi bansos di Istana Negara.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News