Aneh, 11 Tuntutan Aliansi Mahasiswa Solo Mirip Visi Misi Prabowo-Gibran

Selasa, 06 Februari 2024 – 17:34 WIB
Aneh, 11 Tuntutan Aliansi Mahasiswa Solo Mirip Visi Misi Prabowo-Gibran - JPNN.com Jateng
Cawapres no urut 2 Gibran Rakabuming Raka bersama Farouq Naufally Mumtaz Mahasiswa UMS Fakultas Hukum angkatan 2021 setelah penandatanganan tuntutan. Foto: Romensy Augustino/JPNN.com

jateng.jpnn.com, SOLO - Calon Wakil Presiden (Cawapres) Gibran Rakabuming Raka menandatangani 11 tuntutan ratusan mahasiswa.

Momen itu terjadi saat aksi damai yang dilakukan oleh Aliansi Mahasiswa Solo Raya di Plasa Balai Kota Solo, Selasa (6/2), sekitar pukul 13:30 WIB.

Gibran yang saat itu tengah berada di kantornya datang menemui massa. Dia kemudian membaca 11 tuntutan yang diajukan para mahasiswa.

Adapun tuntutan tersebut yakni :

  1. Akan menjalankan amanah dan suara rakyat Indonesia dengan jujur, adil, dan
    bertanggungjawab.
  2. Tidak akan pernah berkhianat kepada rakyat Indonesia.
  3. Akan memperkokoh Pancasila, UUD 1945, Demokrasi dan Hak Asasi Manusia.
  4. Menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia dengan memperkuat pertahanan dan
    keamanan negara.
  5. Mewujudkan kemandirian bangsa dalam berbagai bidang.
  6. Menyediakan lapangan kerja yang luas dan membuka kesempatan dan mendukung UMKM.
  7. Membangun Sumber Daya Manusia yang unggul, membangun infrastruktur serta menguatkan aspek pendidikan, dan kesehatan yang terjangkau oleh seluruh masyarakat.
  8. Melakukan hilirisasi dan industrialisasi untuk kemajuan ekonomi Indonesia, sehingga menjadi kekuatan besar ekonomi dunia.
  9. Membangun desa, melakukan pemerataan pembangunan dan kesejahteraan rakyat serta memberantas kemiskinan dan pengangguran.
  10. Melakukan reformasi birokrasi, memberantas korupsi dan mafia.
  11. Mewujudkan kehidupan masyarakat yang aman dan damai, memelihara toleransi antar umat beragama serta menegakkan keadilan dan menciptakan kemakmuran rakyat Indonesia.

Seusai menandatangani tuntutan tersebut, Gibran mengungkapkan bahwa dirinya siap berkomitmen untuk memujudkan tuntutan itu.

"Udah kami komitmen aja sesuai yang diserukan mereka," katanya.

Menurut Putra Sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu, tuntutan mahasiswa mirip dengan visi-misi yang dicanangkan Paslon 02.

"Sesuai dengan visi kami juga," terang dia.(mcr21/jpnn)

Cawapres Gibran Rakabuming Raka menandatangani 11 tuntutan Aliansi Mahasiswa Solo Raya. Ternyata mirip visi misi Prabowo-Gibran.

Redaktur : Sigit Aulia Firdaus
Reporter : Romensy Augustino

Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News