Didukung Barisan Jenderal, Ganjar: Bapak Saya Pasti Bangga

Kamis, 08 Februari 2024 – 01:45 WIB
Didukung Barisan Jenderal, Ganjar: Bapak Saya Pasti Bangga - JPNN.com Jateng
Capres nomor urut 3 Ganjar Pranowo. Foto: TPN Ganjar-Mahfud

jateng.jpnn.com, KARANGANYAR - Calon presiden 2024 nomor urut 03 Ganjar Pranowo sempat beberapa kali terbata saat menceritakan sosok ayahnya di hadapan para jenderal dan keluarga besar purnawirawan TNI-Polri yang mendeklarasikan dukungan kepadanya. 

Ganjar mengungkapkan perasaanya saat menyampaikan sambutan di acara deklarasi keluarga besar purnawirawan TNI Polri di The Tjolomadoe Karanganyar, Rabu (7/2).

Dalam acara itu, hadir Mantan Kapolri, Jenderal Polisi (Purn) S. Bimantoro, mantan Panglima TNI Jenderal TNI (Purn) Andika Perkasa, Jenderal Polisi (P) Drs. Roesdihardio, Komjen Pol (P) Gatot Eddy Pramono, Komjen Pol (P) Luki Hermawan, Laksma TNI (Purn.) Dr. Agus Setiadji, Kombes Pol (P) Ibu Roesdihardi, Irjen Pol (P) Drs. Suparman dan puluhan jenderal lainnya.

"Hari ini perasaan saya campur aduk antara bangga dan terharu. Anak seorang letnan satu bisa duduk bersama dan didukung para jenderal. Saya yakin, bapak saya bangga melihat ini di sana," ucapnya.

Ayah Ganjar, S Pamudji adalah seorang polisi berpangkat Letnan Satu. Ganjar menceritakan betapa sulit kehidupan keluarganya saat itu.

"Bapak saya bukan jenderal, beliau hanya polisi berpangkat Letnan Satu. Dan saya yakin, kalau beliau masih ada, betapa bangganya beliau melihat anaknya bisa bersama para jenderal seperti saat ini," imbuhnya.

Masih hangat di ingatan Ganjar bagaimana bapaknya mendidik anak-anaknya. Dia dididik dengan disiplin yang tinggi, hidup sederhana tanpa kemewahan.

"Jadi tolong jangan ajarkan Ganjar-Mahfud cerita lapar, karena kami pernah merasakan itu. Tolong jangan ajarkan kami rasanya menderita karena kekurangan, karena kami mengalami itu," tegasnya.

Ganjar Pranowo sempat beberapa kali terbata saat menceritakan sosok ayahnya di hadapan para jenderal dan keluarga besar purnawirawan TNI-Polri
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News