Ganjar-Mahfud Keliling Kota Solo dengan Menaiki Gerobak Sapi, Simbol Pemimpin yang Merakyat

Sabtu, 10 Februari 2024 – 15:59 WIB
Ganjar-Mahfud Keliling Kota Solo dengan Menaiki Gerobak Sapi, Simbol Pemimpin yang Merakyat - JPNN.com Jateng
Pasangan capres-cawapres nomor urut 3 Ganjar Pranowo-Mahfud MD menaiki gerobak sapi saat berkeliling Kota Solo, Sabtu (10/2). Foto: TPN Ganjar-Mahfud.

jateng.jpnn.com, SOLO - Pasangan capres dan cawapres nomor urut 3 Ganjar Pranowo-Mahfud MD menggelar kampanye akbar terakhir di Kota Solo pada Sabtu (10/2).

Kampanye yang bertajuk Hajatan Rakyat Pestanya Rakyat Bukan Pesta Konglomerat itu dihadiri oleh ratusan ribu warga Solo Raya. Ini membuktikan bahwa Solo Raya menunjukkan eksistensinya sebagai Kandang Banteng.

Pasalnya sejak subuh, jalanan di Kota Solo sudah dipenuhi massa. Mereka berdiri di pinggir jalan mulai dari Jalan Slamet Riyadi hingga ke Benteng Vastenburg demi menyambut Ganjar dan Mahfud.

Namun, kampanye akbar Ganjar-Mahfud di Solo kali ini berbeda. Ganjar terlebih dahulu diarak oleh ratusan ribu warga berkeliling Kota Solo.

Ganjar yang hadir bersama anak dan istri serta Mahfud MD yang juga mengajak istri tidak menaiki mobil mewah untuk berkeliling Kota Bengawan itu. Mereka justru menaiki gerobak sapi.

Sontak saja, iring-iringan gerobak sapi pembawa Ganjar-Mahfud membuat heboh warga Solo.

"Itu Pak Ganjar dan Pak Mahfud naik gerobak. Bener-bener pemimpin merakyat yang selalu ingin bersama rakyat. Ganjar-Mahfud presiden! Solo bukan Gibran," teriak warga.

Rombongan kesenian mulai dari tari, barongsai, wayang orang ikut mengarakn pasangan capres-cawapres nomor urut 3 itu. Sepanjang jalan, Ganjar dan Mahfud menjadi rebutan warga untuk bersalaman dan foto bersama.

Ganjar-Mahfud menjadi cerminan sebagai pemimpin yang merakyat dengan menaiki gerobak sapi untuk berkeliling Kota Solo saat kampanye akbar terakhir.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News