Komentar Ketua Umum PKR Tuntas Subagyo Soal Prabowo-Gibran Unggul di Quick Count

Jumat, 16 Februari 2024 – 00:23 WIB
Komentar Ketua Umum PKR Tuntas Subagyo Soal Prabowo-Gibran Unggul di Quick Count - JPNN.com Jateng
Tuntas Subagyo saat diwawancarai, Kamis (15/2/2024). Foto: PKR

jateng.jpnn.com, SOLO - Pasangan capres dan cawapres nomor urut 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka menang berdasar hasil penghitungan cepat atau quick count Pemilu 2024.

Menanggapi hal tersebut, Ketua Umum Partai Kedaulatan Rakyat (PKR) Tuntas Subagyo menginstruksikan seluruh pengurus, anggota hingga sukarelawan yang jumlahnya 9 juta untuk mengapresiasi atas kemenangan tersebut.

''Kami atas nama Partai Kedaulatan Rakyat (PKR) menyampaikan selamat atas keunggulan pasangan Prabowo-Gibran dalam Pilpres 2024 ini, semoga dapat menjalankan amanat rakyat dengan baik,'' katanya di Solo, Kamis (15/2).

Menurutnya, apa yang sudah dipilih oleh masyarakat dengan ditunjukkan perolehan suara paling banyak ini merupakan pemimpin pilihan rakyat melalui secara demokratis. Terlepas adanya pro dan kontra, tetapi semua pihak diharapkan menghormati apapun hasilnya.

''Kami berharap pasangan Prabowo-Gibran ini dapat membawa negara ini menjadi lebih maju menyongsong Indonesia Emas 2025,'' tegas Tuntas.

Ketum PKR yang juga pendiri Ormas Tikus Pithi Hanata Baris (TPHB) itu menambahkan pemimpin Indonesia yang baru ini diharapkan pula dapat mengangkat harkat dan martabat bangsa ini. Dengan demikian, Republik Indonesia menjadi negara yang disegani oleh negara lain.

''Sekali lagi, kami ucapkan selamat, selamat bekerja, songsong Indonesia yang lebih baik,'' ujarnya.

Sebagai informasi, PKR merupakan partai yang dibentuk dari Ormas TPHB yang mengusung calon independen dalam Pemilihan Wali Kota (Pilwalkot) Surakarta pada 2020 yang kala itu bersaing dengan Gibran-Teguh Prakosa.

Ketua Umum Partai Kedaulatan Rakyat (PKR) Tuntas Subagyo mengucapkan selamat atas kemenangan Prabowo-Gibran meski baru berdasarkan quick count.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News