Kaesang bin Jokowi Masuk 3 Besar Bursa Bakal Calon Wali Kota Surakarta

Selasa, 26 Maret 2024 – 21:48 WIB
Kaesang bin Jokowi Masuk 3 Besar Bursa Bakal Calon Wali Kota Surakarta - JPNN.com Jateng
Founder Solo Raya Polling Prof. Suwardi saat menjelaskan hasil survei bakal calon Wali Kota Surakarta. Foto: Romensy Augustino/JPNN

jateng.jpnn.com, SOLO - Kaesang Pangarep masuk 3 besar bursa Wali Kota Surakarta 2024-2029 versi Solo Raya Polling. Dia bersanding dengan Wakil Wali Kota Surakarta Teguh Prakosa dan Kanjeng Gusti Mangkoenegara X Bhre Tjakhrautomo.

Kaesang dalam survei yang dilakukan pada 8-17 Maret 2024 itu menjadi tokoh paling populer bakal calon wali kota dengan presentase 90 persen. 

Sementara untuk indikator elektabilitas dipuncaki Teguh Prakosa dengan presentase 35,3 persen. 

Founder Solo Raya Polling Prof. Suwardi menjelaskan survei tersebut total melibatkan 640 responden dari 80 titik TPS di Kota Solo. 

Suwardi juga menegaskan bahwa responden memenuhi kriteria margin error maksimal 5 persen. 

"Hasil survei dengan margin error lima persen itu jangan diterima kebenarannya 100 persen. Kami berasumsi bahwa tingkat kepercayaan mencapai 95 persen," jelas dia.

Sementara itu, 3 besar untuk bursa Wakil Wali Kota Surakarta diisi Ketua DPD Golkar Solo Sekar Tandjung, RA Yashinta Sekarwangi dan Rektor UNSA Astrid.

"Saya membayangkan Indonesia itu sentral politiknya adalah Solo. Oleh karena itu maka pertarungan di Solo tidak sekadar perebutan kursi wali dan wakil wali kota, tetapi juga gengsi partai politiknya," jelas Suwardi.

Kaesang Pangarep masuk 3 besar bursa Wali Kota Surakarta 2024-2029 versi Solo Raya Polling.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News