Menjelang Pilkada 2024, DPC PDIP Solo Buka Pendaftaran Bakal Calon Wali Kota

Senin, 08 April 2024 – 16:45 WIB
Menjelang Pilkada 2024, DPC PDIP Solo Buka Pendaftaran Bakal Calon Wali Kota - JPNN.com Jateng
DPC PDIP Solo menjajaki kemungkinan mengusung tokoh non-kader di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Surakarta pada November 2024. Foto: Romensy Augustino/JPNN

jateng.jpnn.com, SOLO - DPC PDIP Solo menjajaki kemungkinan mengusung tokoh non-kader di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Surakarta pada November 2024.

Per hari ini, Senin (8/4), DPC PDIP Solo resmi membuka pendaftaran untuk masyarakat umum, kader dan kader di luar PDIP sebagai tokoh yang akan diusung untuk maju sebagai calon wali kota dan wakil wali kota Surakarta.

DPC PDIP mengumumkan terbentuknya tim pemenangan dan tim penjaringan Pilkada Solo. Tim pemenangan diketuai oleh YF. Sukasno dan tim penjaringan diketuai oleh Paulus Haryoto.

"Pada umumnya DPC PDIP Solo mendapat surat instruksi dari DPP untuk segera melakukan penjaringan kepala daerah," ujar Paulus saat diwawancarai di Joglo Sasana Krida Rahadi Bawana, Pucang Sawit, Jebres, Solo, Senin (8/4).

Instruksi tersebut tertera dalam surat nomer 8027/IN/DPP/III/2024. Paulus menjelaskan DPC telah melakukan rapat koordinasi dan telah membentuk tim pemenangan. Di dalamnya ada tim penjaringan bakal calon wali kota dan wakil wali kota di Pilkada 2024.

"Kami sudah menyimpulkan beberapa hal. Penjaringan akan kami mulai sosialisasi ini sampai 24 Mei 2024 pukul 00:00 WIB. Siapa pun yang berminat mohon bisa melakukan pendaftaran ke sekretariat partai," beber dia.

Bakal calon kepala daerah dan wakil kepala daerah tingkat provinsi maupun kabupaten/kota yangmendaftar dapat mengisi form pada link: https://bit.ly/FORM_PENDAFTARAN BALON PILKADA2024.

Lampiran dapat di download pada link: https://bit.ly/FORM DOWNLOAD PILKADA2024.

DPC PDIP Solo menjajaki kemungkinan mengusung tokoh non-kader di Pilkada Surakarta 2024.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News