Tokoh di Solo Raya Dukung Kapolda Jateng Maju Pilgub 2024, Ini Alasannya

Senin, 22 April 2024 – 15:40 WIB
Tokoh di Solo Raya Dukung Kapolda Jateng Maju Pilgub 2024, Ini Alasannya  - JPNN.com Jateng
Kapolda Jateng Irjen Pol. Ahmad Luthfi. FOTO: Wisnu Indra Kusuma/JPNN.com.

jateng.jpnn.com, SOLO - Sejumlah tokoh di Solo Raya menyampaikan dukungannya kepada Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi untuk mencalonkan diri menjadi calon gubernur di Pilgub Jawa Tengah 2024.

Salah satu dukungan disampaikan oleh Sumartono Hadinoto. Tokoh Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Solo itu menilai Kapolda Jateng adalah sosok yang tegas tetapi humanis saat bertemu dengan masyarakat.

"Pemimpin itu harus mempunyai kemampuan tersendiri untuk menyampaikan sesuatu ke masyarakat yang lebih efektif, tidak harus bengak-bengok. Saya melihat syarat itu ada pada diri Pak Luthfi," kata Sumartono, Senin (22/4).

Petinggi Perkumpulan Masyarakat Surakarta (PMS) itu menambahka Ahmad Luthfi adalah sosok yang berpengalaman memimpin wilayah Jawa Tengah, dengan cara melakukan pendekatan kepada seluruh aspek kehidupan di masyarakat

Sebelum menjadi Kapolda Jateng, Ahmad Luthfi yang kini berusia 57 tahun itu pernah menjabat sebagai Kapolres Batang, Wadir Intelkam Polda Jateng, Wakapolresta Surakarta, Kapolresta Surakarta hingga Wakapolda Jateng.

Dengan sederet tugas sebagai pemimpin di Korps Bhayangkara, lanjut Sumartono, Ahmad Luthfi sudah menguasai kondisi Jawa Tengah dengan segala hal yang terjadi.

"Apalagi beliau sudah empat tahun memimpin di Jawa Tengah dengan kondisi keamanan, kondusitifitas masyarakat tetap terjamin dan terjaga. Itu tentu sebuah kelebihan untuk nantinya memimpin sebagai Gubernur Jawa Tengah," beber Sumartono.

Sebelumnya dukungan juga diutarakan Ketua Cabang Ikatan Keluarga Silat Putra Indonesia (IKSPI) Kera Sakti Karanganyar Warsono.

Sejumlah tokoh di Solo Raya menyampaikan dukungannya kepada Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi untuk mencalonkan diri menjadi calon gubernur
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News