Ganjar Putuskan Menjadi Oposisi, Gibran Berkomentar Begini

Selasa, 07 Mei 2024 – 14:49 WIB
Ganjar Putuskan Menjadi Oposisi, Gibran Berkomentar Begini - JPNN.com Jateng
Wakil Presiden terpilih Gibran Rakabuming Raka saat diwawancarai di Balai Kota Surakarta, Selasa (7/5). Foto: Romensy Augustino/JPNN

jateng.jpnn.com, SOLO - Wakil Presiden terpilih Gibran Rakabuming Raka memberikan pesan kepada Ganjar Pranowo yang memutuskan akan menjadi oposisi. 

Gibran tidak mempersoalkan keputusan Ganjar menjadi oposisi. Dia menegaskan akan tetap menampung masukan dari tokoh yang berseberangan.

"Siapa pun itu masukan-masukan dari dalam, dari luar, dari oposisi tetap kami tampung, tidak ada masalah,” katanya saat diwawancari di Balai Kota Surakarta, Selasa (7/5).

Putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) juga meminta pada Ganjar agar tetap mengawal pemerintahan meski kini berada di luar.

"Ya udah enggak papa. Tetap ya mohon dikawal dari luar ya," kata Gibran.

Gibran sendiri mengaku belum berkomunikasi dengan Ganjar setelah penetapan pemenang Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Dia mengatakan akan mencoba melakukan komunikasi dengan Ganjar.

“(Komunikasi dengan Pak Ganjar) Kalau Pak Prabowo sendiri sudah menjalin komunikasi intens juga dengan pimpinan dari PDIP. (Kontestan pemilu belum komunikasi?) Ya, nanti coba kami komunikasikan," ungkapnya.

Membuka komunikasi, kata dia, merupakan arahan dari Prabowo. Namun, dia menegaskan siapa yang akan bergabung di kabinetnya akan menjadi keputusan Prabowo.

Wakil Presiden terpilih Gibran Rakabuming Raka memberikan pesan kepada Ganjar Pranowo yang memutuskan akan menjadi oposisi. 
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News