Begini Isi Pesan Megawati Soekarnoputri untuk Mbak Ita Maju Lagi Pimpin Kota Semarang

Sabtu, 11 Mei 2024 – 18:30 WIB
Begini Isi Pesan Megawati Soekarnoputri untuk Mbak Ita Maju Lagi Pimpin Kota Semarang - JPNN.com Jateng
Wali Kota Semarang petahana Hevearita Gunaryanti Rahayu mengambil formulir pendaftaran bakal calon wali kota di Kantor DPC PDI Perjuangan Kota Semarang. FOTO: Wisnu Indra Kusuma/JPNN.com.

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Wali Kota Semarang Petahana Hevearita Gunaryanti Rahayu mengungkap pesan Ketua Umum (Ketum) PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri yang menginstruksikan dirinya maju lagi dalam konstelasi pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2024.

Isi pesan tersebut memuat pentingnya pemimpin turun ke bawah (turba) melihat, mendengarkan, dan mengurai permasalahan yang sedang dihadapi masyarakat. Dia menyebut pesan itu sering disampaikan Megawati.

"Yang penting sebagai kader harus makin banyak turun ke bawah, harus tahu persoalan yang dihadapi masyarakat," katanya, seusai mengambil formulir pendaftaran calon wali kota di Kantor DPC PDI Perjuangan Kota Semarang, Sabtu (11/5).

Terlebih, kader-kader perempuan menurutnya mendapat atensi serius dari Megawati. Beberapa isu yang menjadi fokus perhatian Presiden Kelima Republik Indonesia tersebut yaitu, ketahanan pangan, kemiskinan, stunting, kesetaraan gender, isu perempuan dan lainnya.

"Ke depan tidak mudah karena banyak hal yang harus diselesaikan. Kami dan kader-kader perempuan ini harus memberikan support dan banyak PR di Kota Semarang termasuk insfrastruktur dan masalah banjir," katanya.

Persoalan bencana yang menjadi bayang-bayang Kota Semarang mulai tanah longsor, banjir dan rob juga terus dipantau Megawati. Di tempat-tempat rawan bencana itu, para kepala daerah dari partai banteng moncong putih harus memperhatikan rakyatnya.

"Kami sebagai kader diminta untuk mensejahterakan masyarakat di daerah, termasuk di dalamnya penanganan banjir," kata wali kota Semarang perempuan pertama yang akrab disapa Mbak Ita tersebut.

Dia juga menyinggung tentang visi misi lima tahun ke depan yang berkaitan dengan maju dan berkelanjutan sesuai program Badan Perencanaan Nasional (Bapenas). Termasuk Semarang yang masuk daftar kota metropolitan bersama Surakarta yang sedang disiapkan oleh pemerintah pusat.

Instruksi Megawati Soekarnoputri untuk Mbak Ita agar maju lagi pimpin Kota Semarang, begini isi pesannya.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia