Kantongi Izin Hasto & Bambang Pacul Jadi Alasan Mbak Ita Merapat ke Gerindra

Rabu, 29 Mei 2024 – 16:35 WIB
Kantongi Izin Hasto & Bambang Pacul Jadi Alasan Mbak Ita Merapat ke Gerindra - JPNN.com Jateng
Wali Kota Semarang petahana Hevearita Gunaryanti Rahayu. FOTO: Wisnu Indra Kusuma/JPNN.com.

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Hevearita Gunaryanti Rahayu mengantongi izin dari pimpinan PDIP melakukan penjajakan politik ke Partai Gerindra menjelang pemilihan kepala daerah atau Pilkada 2024.

Perempuan yang disapa Mbak Ita tersebut menyebut izin itu keluar dari Ketua DPC PDIP Kota Semarang Hendrar Prihadi, Ketua DPD PDIP Jawa Tengah Bambang 'Pacul' Wuryanto, hingga Sekjen PDIP Hasto Kristianto.

"Sehingga hadir ini alhamdulillah sudah menyampaikan izin dari Beliau," kata Mbak Ita -petahana wali kota Semarang tersebut ditemui di DPC Partai Gerindra Kota Semarang, Selasa (28/5).

Dia pula menyatakan arahan dari Rapat Kerja Nasional (Rakernas) V PDI Perjuangan adalah membangun gotong royong menuju Pilkada 2024 serentak pada November mendatang.

"Kami sudah diberi (arahan, red) oleh DPP Partai untuk membuka kerja sama dan gotong royong dengan partai lainnya, dengan pimpinan begitu," ujarnya.

Kedatangannya disambut baik oleh pengurus teras partai berlambang burung garuda Kota Semarang. Resep-resep makanan anti-stunting yang dimilikinya dianggap selaras dengan program presiden terpilih Prabowo Subianto yaitu, makan bergizi gratis.

"Programnya Pak Prabowo selaku presiden terpilih makan bergizi, kebetulan saya sudah membuat buku resepnya semoga bisa diimplementasikan," ujarnya

Kendati begitu, dia menyebut visi misinya untuk memimpin Kota Semarang kembali adalah hal utama. Seperti halnya pengentasan kemiskinan, penurunan pengangguran, hingga penanganan banjir.

Begini alasan Mbak Ita datangi Gerindra setelah mengantongi izin Hasto & Bambang Pacul.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News