Joko Crazy Rich Grobogan Maju Pilgub, Janji Jalan Jateng Mulus

Kamis, 13 Juni 2024 – 21:24 WIB
Joko Crazy Rich Grobogan Maju Pilgub, Janji Jalan Jateng Mulus - JPNN.com Jateng
Joko Suranto, Crazy Rich Grobogan saat mengambil formulir pendaftaran cagub di DPW PSI Jateng. FOTO: Wisnu Indra Kusuma/JPNN.com.

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Crazy rich Grobogan, Joko Suranto memantapkan diri maju dalam pemilihan gubernur atau Pilgub Jawa Tengah (Jateng). Bila terpilih, dia komitmen memuluskan jalan di Jateng.

"Kita lihat sebagai warga Jawa Tengah harus punya kebanggaan, ya dalane (jalannya, red), ya kesehatan, pendidikan, dan mata pencaharian," ujarnya saat mengambil formulir pendaftaran calon gubernur di Kantor DPW PSI Jateng, Kamis (13/6).

Itulah yang mendorong Crazy Rich Grobogan tersebut ingin menjadi orang nomor satu di Jateng. Menurutnya, banyak persoalan di Jateng yang harus ditangani orang yang tepat.

"Saya berharap ini bagian masyarakat yang mendorong memiliki pilihan, dengan adanya pilihan bisa melihat track record masa lalu," katanya.

Dia bilang banyak baliho bergambar dirinya bersama Presiden Joko Widodo (Jokowi) dengan keterangan "Jokowi Dukung Crazy Rich Grobogan Joko Suranto Calon Gubernur Jateng" memudahkan masyarakat paham.

"Itu bagian dari komunikasi yang cepat dimengerti, cepat diketahui, cepat dikenal, katanya tidak kenal maka tak sayang, soal crazy rich Grobogan itu terjadi karena dari netizen, bukan saya," ujarnya.

Joko Suranto pada 2022 membangun jalan kampungnya di Desa Jetis, Kecamatan Karangrayung, Kabupaten Grobogan.

Jalan sepanjang 1,8 kilometer yang memakan biaya sebesar Rp 2,8 miliar itu bersumber dari kantong pribadinya.

Ini alasan Joko Crazy Rich memantapkan diri maju dalam Pilgub Jateng.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News