Profil Eko Suwarni, Jaksa Perempuan yang Siap Bersaing di Pilkada Jateng

Kamis, 11 Juli 2024 – 18:31 WIB
Profil Eko Suwarni, Jaksa Perempuan yang Siap Bersaing di Pilkada Jateng - JPNN.com Jateng
Jaksa Utama Kejaksaan Agung (Kejagung) Eko Suwarni menjadi sosok perempuan yang siap bersaing dalam Pilkada Jawa Tengah 2024. FOTO: Dokumen untuk JPNN.com.

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Eko Suwarni Jaksa Utama Kejaksaan Agung (Kejagung) menjadi sosok perempuan yang siap sebagai kandidat calon gubernur dalam pemilihan kepala daerah atau Pilkada Jawa Tengah 2024.

Jaksa yang saat ini ditugaskan untuk membantu di Kementerian PUPR itu menghabiskan sebagian besar karirnya sebagai aparat penegak hukum di wilayah Jawa Tengah (Jateng).

Dia menyatakan siap mewujudkan Jateng yang adil, makmur, dan sejahtera melalui pemerataan pembangunan yang berkeadilan sosial.

"Meningkatkan kesejahteraan ekonomi masyarakat, kualitas pendidikan, kesehatan, serta partisipasi masyarakat dalam pembangunan," katanya di Semarang, Kamis (11/7)

Perempuan kelahiran Cilacap itu menjelaskan upaya mendorong pertumbuhan ekonomi dilakukan dengan memperkuat sektor UMKM, pertanian, perikanan, serta pariwisata.

Menurutnya, akses permodalan yang adil dan inklusif harus bisa dirasakan oleh berbagai lapisan masyarakat. Termasuk anak-anak di Jateng juga berhak menempuh pendidikan yang berkualitas dan terjangkau.

Dia mengatakan dalam membangun Jateng, masyarakat juga didorong untuk berpartisipasi aktif dalam perencanaan dan pembangunan.

Eko Suwarni telah 30 tahun lebih mengabdi sebagai jaksa dengan berbagai pengalaman dan prestasi yang diraih.

Jaksa perempuan kelahiran Cilacap bernama Eko Suwarni siap bersaing di Pilkada 2024.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News