Ormas Lindu Aji Ajak Masyarakat Sukseskan Pilkada Jateng 2024 Tanpa Permusuhan

Kamis, 11 Juli 2024 – 08:11 WIB
Ormas Lindu Aji Ajak Masyarakat Sukseskan Pilkada Jateng 2024 Tanpa Permusuhan  - JPNN.com Jateng
Ilustrasi Pilkada. Foto: Ricardo

jateng.jpnn.com, SOLO - Kontestasi Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Tengah 2024 rawan memecah persatuan dan kesatuan di masyarakat. Tidak jarang, perbedaan pilihan paslon gubernur dan wakil gubernur menjadi jurang pemisah hingga berujung pada perpecahan.

Berdasar survei dari Lembaga Survei Indonesia (LSI), sejumlah nama potensial mencuat. Di antaranya Kaesang Pangarep dari PSI, Bambang Pacul dari PDIP, Dico Ganinduto dari Partai Golkar, dan Taj Yasin Maimoen mantan Wakil Gubernur Jateng.

Dalam survei yang dilakukan oleh LSI pada 2126 Juni 2024, Ahmad Luthfi menduduki posisi teratas dengan elektabilitas 5,2 persen, diikuti oleh Kaesang Pangarep (2,5 persen) dan Sudaryono (2,1 persen).

Survei tersebut melibatkan 1.200 responden warga Jateng dengan tingkat kesalahan 2,8 persen pada tingkat kepercayaan 95 persen.

Untuk menghindari perpecahan, Ketua Ormas Lindu Aji Jateng Nanang Setiono menekankan supaya anggotanya tetap menjaga netralitas dan fokus pada tujuan utama, yakni kesejahteraan masyarakat Jawa Tengah.

“Kami berkomitmen untuk mendukung pelaksanaan Pilkada tanpa hoaks, provokasi, dan hatespeech. Kami berharap seluruh tahapan Pilkada berjalan lancar dan melahirkan pemimpin yang dapat membawa Jawa Tengah lebih maju," kata Nanang Setiono saat dikonfirmasi, Rabu (10/7).

Menurutnya, banyak anggota ormas bela diri tersebut yang terjun ke partai politik. Namun, mereka tetap bersatu dalam wadah Lindu Aji.

"Berorganisasi bukan hanya sebagai tujuan, melainkan sebagai alat. Nah, Lindu Aji ini sebagai alat untuk memberdayakan masyarakat dan memajukan Jawa Tengah," jelasnya.

Ketua Ormas Lindu Aji Jateng Nanang Setiono menekankan supaya anggotanya tetap menjaga netralitas dan fokus pada tujuan utama.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia