Eko Suwarni Bertemu Mbah Lepo Solo, Ada Pesan Penting Maju Pilgub Jateng

Minggu, 21 Juli 2024 – 15:46 WIB
Eko Suwarni Bertemu Mbah Lepo Solo, Ada Pesan Penting Maju Pilgub Jateng - JPNN.com Jateng
Pertemuan Eko Suwarni, bakal calon gubernur Jateng dengan pimpinan Pondok Pesantren (Ponpes) Al Ikhsan Surakarta, Kiai Ali Pono atau Mbah Lepo. FOTO: Dokumen untuk JPNN.com.

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Eko Suwarni, bakal calon gubernur Jawa Tengah (Jateng) meminta restu pimpinan Pondok Pesantren (Ponpes) Al Ikhsan Surakarta, Kiai Ali Pono atau Mbah Lepo.

Perempuan kelahiran Cilacap ini menyatakan pertemuannya dengan Mbah Lepo tak lain adalah bentuk dukungan untuk maju dalam pemilihan gubernur atau Pilgub Jateng 2024.

Pertemuan dengan ulama kharismatik di Kota Solo tersebut merupakan bagian dari silaturahmi yang dilakukan ke sejumlah tokoh agama dan masyarakat menjelang pemilihan kepala daerah atau pilkada serentak.

Dia mengatakan Mbah Lepo memberi pesan agar dalam menghadapi rencana pencalonan tersebut selalu mendasari tiap langkah dengan doa.

"Pesan penting agar doa dan pondasinya kuat dahulu," katanya di Semarang, Minggu (21/7).

Jaksa perempuan ini menyatakan Mbah Lepo juga berpesan wajib untuk menjalin hubungan baik dengan masyarakat mulai tingkat bawah hingga atas.

"Jaga silaturahmi yang berkesinambungan dengan ulama," kata jaksa di Kejaksaan Agung ini.

Sebelumnya, Eko Suwarni, bakal calon gubernur Jawa Tengah (Jateng) juga meminta restu anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) Habib Luthfi bin Yahya, Jumat (12/7).

Eko Suwarni bakal calon gubernur Jateng bertemu Mbah Lepo Solo, ada pesan penting maju Pilgub Jateng.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News