Kata Gibran Akan Ada Arahan dari Jokowi soal Pilkada

Minggu, 28 Juli 2024 – 12:47 WIB
Kata Gibran Akan Ada Arahan dari Jokowi soal Pilkada  - JPNN.com Jateng
Wapres terpilih Gibran Rakabuming Raka saat menghadiri acara pertemuan tertutup sukarelawan Alap-Alap Jokowi (AAJ) dan Jokowi di De Tjolomadoe, Sabtu (27/7). Foto: Romensy Augustino/jpnn

jateng.jpnn.com, SOLO - Wapres terpilih Gibran Rakabuming Raka ikut hadir di acara pertemuan tertutup sukarelawan Alap-Alap Jokowi (AAJ) dan Jokowi di De Tjolomadoe, Sabtu (27/7).

Selain Gibran, sejumlah tokoh pun hadir, di antaranya PJ Gubernur Jawa Tengah Nana Sudjana, dan Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia.

Gibran terlihat membawa sebuah buku bergambar beberapa tokoh, mulai dari Agus Irawan, KGPAA Mangkunegara X Gusti Bhre, Bupati Kendal Dico Ganinduto, Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Ahmad Luthfi, Ketum PSI Kaesang Pangarep. Di mana buku tersebut juga bertuliskan hasil poling AAJ.

"(Ada arahan dari Jokowi) Ditunggu dulu. Pasti ada (sinkronisasi) ditunggu dulu ya," kata Gibran ketika ditemui di De Tjolomadoe, Sabtu (27/7).

Ditanya apakah pertemuan membahas mengenai pilkada di seluruh Indonesia atau hanya Jawa Tengah, Gibran tak menjawab dengan gamblang.

"Sukarelawan kami ada di seluruh Indonesia. Ditunggu saja (arahan pilkada dari pak Jokowi)," katanya.

Soal sejumlah nama di buku tersebut, Gibran hanya mengatakan untuk menunggu instruksi terlebih dahulu. Meskipun tak menjelaskan secara rinci ia mengatakan sejumlah nama tersebut sudah fiks.

"Itu ada fotonnya. Nanti saja jika semuanya sudah pasti, akan segera kami instruksikan kepada para sukarelawan di seluruh Indonesia. Insyaallah sudah fiks. Nanti ada," katanya.

Wapres terpilih Gibran Rakabuming Raka ikut hadir di acara pertemuan tertutup sukarelawan Alap-Alap Jokowi (AAJ) dan Jokowi di De Tjolomadoe, Sabtu (27/7).
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News