Hendrar Prihadi Siap Mendukung Penuh Andika Perkasa Maju Pilgub Jateng

Jumat, 02 Agustus 2024 – 21:08 WIB
Hendrar Prihadi Siap Mendukung Penuh Andika Perkasa Maju Pilgub Jateng - JPNN.com Jateng
Kepala LKPP Hendrar Prihadi alias Hendi yang juga bakal calon gubernur Jawa Tengah. FOTO: Wisnu Indra Kusuma/JPNN.com.

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Kepala Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/ Jasa Pemerintah (LKPP) Hendrar Prihadi siap mendukung eks Panglima TNI Jenderal (Purn) Andika Perkasa di pemilihan gubernur Jawa Tengah (Pilgub Jateng).

Pria yang karib disapa Hendi itu mengakui nama Andika Perkasa masif diperbincangkan di DPP PDI Perjuangan untuk maju dalam pemilihan kepala daerah atau Pilkada Jateng, November mendatang.

"Ya baik lah, Pak Andika kan, semua tahu menjadi Panglima TNI, saya rasa tidak ada masalah siapa pun yang mendapat rekomendasi," katanya di Hotel MG Setos Kota Semarang, Jumat (2/8).

Mantan wali kota Semarang itu menyerahkan segala keputusan yang dikeluarkan oleh Megawati Soekarnoputri selaku Ketua Umum (Ketum) PDI Perjuangan.

Pun, jika rekomendasi calon gubernur Jateng jatuh di tangan Andika Perkasa, dirinya menyatakan diri akan mendukung penuh meraih kemenangan dalam Pilkada Jateng.

"Saya ini kan, petugas partai, jadi siapa pun yang ditugaskan saya atau yang lain atau Pak Andika ya pasti saya dukung, support full," ujarnya.

Kendati begitu, selama dua bulan terakhir ini dia mengonfirmasi sedang menunggu rekomendasi dari partai banteng untuk maju dalam Pilgub Jateng.

"Saya selesai menjabat Kepala LKPP Oktober 2027. Saya ikhtiar untuk bisa membenahi Provinsi Jateng. Tinggal menunggu rekomendasi partai saja, menugaskan saya atau tidak," katanya.

Eks Panglima TNI Andika Perkasa digadang-gadang maju Pilgub Jateng, Hendrar Prihadi siap mendukung penuh.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News