Maju Pilkada 2024, Mbak Dina Siap Atasi Pengangguran di Kota Semarang

Jumat, 02 Agustus 2024 – 20:10 WIB
Maju Pilkada 2024, Mbak Dina Siap Atasi Pengangguran di Kota Semarang - JPNN.com Jateng
Bakal calon wali kota Semarang Claudyna C Ningrum alias Mbak Dina. FOTO: Dokumen untuk JPNN.com.

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Bakal calon wali kota Semarang Claudyna C Ningrum alias Mbak Dina menilai tingginya angka pengangguran perlu disikapi dengan serius.

Pasalnya, berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS) tingkat Pengangguran Terbuka (TPT) 2023 Kota Semarang masih di angka 5,99 persen.

"Persoalan ini perlu dicarikan solusi, agar masyarakat bisa mendapatkan pekerjaan yang layak," kata Mbak Dina di Kota Semarang, Jumat (2/8).

Mbak Dina menyatakan tingginya angka pengangguran bisa berbanding lurus dengan kemiskinan. Oleh karena itu, perlu ada solusi tepat untuk mengatasi persoalan ini.

Menurutnya, sejumlah upaya bisa dilakukan di antaranya pemberian modal kerja, menarik investor agar menanamkan investasi di sektor padat karya dan sebagainya.

Dengan memperbanyak investasi di sektor padat karya, Kader Partai Gerindra ini berpendapat akan makin banyak menyerap tenaga kerja.

"Kami berharap masyarakat Kota Semarang sangat bisa mengakses segala bentuk pekerjaan beragam," katanya.

Menurutnya, Kota Semarang sebagai ibu kota Jawa Tengah sangat strategis untuk iklim usaha, selain geografisnya strategis, infastrukturnya juga sangat menunjang.

Mbak Dina maju Pilkada 2024, dia siap atasi pengangguran di Kota Semarang.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News