Pilwakot Semarang 2024: Mbak Dina Inginkan Akses BRT Diperluas hingga Pelosok Kota

Rabu, 31 Juli 2024 – 04:15 WIB
Pilwakot Semarang 2024: Mbak Dina Inginkan Akses BRT Diperluas hingga Pelosok Kota - JPNN.com Jateng
Bakal calon wali kota Semarang, Claudyna C Ningrum. FOTO: Dokumen untuk JPNN.com.

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Bakal calon wali jota Semarang, Jawa Tengah (Jateng). Claudyna C Ningrum menilai akses Bus Rapid Transit (BRT) Trans Semarang perlu diperluas hingga pelosok kota.

Perempuan yang akrab disapa Mbak Dina itu menyatakan jangkauan transportasi massal tersebut bisa diakses oleh masyarakat yang tempat tinggalnya jauh dari jalan raya.

Pasalnya hingga kini yang dikembangkan baru delapan koridor. Jumlah itu dinilai masih kurang, mengingat luasnya geografis dan demografi Kota Semarang.

Apalagi, berdasarkan pantauan Mbak Dina, banyak armada Bus Trans Semarang yang kondisinya butuh peremajaan karena usia armadanya sudah tua.

"Pada dasarnya untuk menjalankan dan memperbanyak transportasi di Kota Semarang harus dimulai dengan peremajaan BRT di Kota Semarang," kata Mbak Dina, kader Partai Gerindra tersebut, Selasa (30/7).

Dia mengatakan pentingnya memberikan kemudahan akses transportasi umum dengan ongkos murah, supaya bisa mengurangi biaya kehidupan sehari-hari warga. Dengan begitu, kesejahteraan masyarakat menjadi meningkat.
 
"Kami akan mengidentifikasi daerah-daerah mana sekiranya diperlukan untuk tambahan atau pembukaan rute baru," kata Mbak Dina.

Dia memandang warga Ibu Kota Jawa Tengah berhak mendapatkan kemudahan transportasi yang nyaman, dan aman.

"Ada BRT rute tertentu tidak nyaman, ada pula rute lain justru nyaman. Kami akan menyamakan kebersihan, kenyamanan dan keamanan bagi penumpang BRT," katanya.

Mbak Dina, kandidat di Pilwakot Semarang 2024 inginkan akses BRT diperluas hingga pelosok kota.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News