Makin Mantap Maju Pilwakot Semarang, Dico Berdiskusi Parenting dengan 150 Guru

Senin, 12 Agustus 2024 – 03:23 WIB
Makin Mantap Maju Pilwakot Semarang, Dico Berdiskusi Parenting dengan 150 Guru - JPNN.com Jateng
Bupati Kendal Dico Ganinduto yang juga bakal calon wali kota Semarang. FOTO: Dokumen untuk JPNN.com.

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Bupati Kendal Dico Ganinduto yang berniat maju menjadi wali kota Semarang menekankan para guru mengenai pentingnya pendidikan karakter anak di rumah.

Dico mengatakan peran guru dan orang tua berperan sentral dalam membentuk karakter anak-anak sejak dini. Dia bilang pendidikan bukan hanya tanggung jawab sekolah, tetapi juga keluarga.

"Orang tua harus menjadi mitra aktif dalam proses pendidikan anak, terutama dalam menanamkan nilai-nilai moral dan etika untuk membentuk peserta didik yang madani," ujar Dico, dalam Seminar Organisasi Guru Kementerian Agama Semarang, Sabtu (10/8).

Dico juga memaparkan beberapa program yang akan menjadi fokusnya jika terpilih sebagai wali kota Semarang, termasuk peningkatan kualitas pendidikan melalui pelatihan bagi guru dan penyediaan sarana pendidikan yang lebih memadai.

Selain itu, dia berkomitmen untuk mendorong kolaborasi yang lebih erat antara sekolah dan orang tua agar tercipta lingkungan belajar yang kondusif baik di rumah maupun di sekolah.

Pertemuan ini mendapatkan sambutan positif dari para peserta seminar. Mereka menyambut baik program-program yang disampaikan oleh Dico dan berharap agar program-program tersebut dapat terwujud jika ia terpilih sebagai Walikota Semarang.

"Kami sangat mendukung langkah-langkah yang diusulkan oleh Pak Dico, terutama yang berkaitan dengan peningkatan peran orang tua dalam pendidikan," kata seorang guru.

"Kami yakin bahwa pendidikan karakter yang kuat akan menghasilkan generasi yang cerdas dan berintegritas," katanya, lagi.(mcr5/jpnn)

Dico memantapkan diri maju Pilwakot Semarang dengan berdiskusi parenting dengan 150 guru.

Redaktur : Danang Diska Atmaja
Reporter : Wisnu Indra Kusuma

Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News