Satu Jam Menjelang Penutupan, Paslon PDIP Teguh-Bambang Mendaftar ke KPU Solo

Jumat, 30 Agustus 2024 – 07:15 WIB
Satu Jam Menjelang Penutupan, Paslon PDIP Teguh-Bambang Mendaftar ke KPU Solo   - JPNN.com Jateng
Pasangan Teguh-Bambang melakukan "longmarch" dari Kantor DPC PDI Perjuangan Kota Surakarta menuju KPU Kota Surakarta di Solo, Jawa Tengah, Kamis (29/8/2024) malam. ANTARA/Aris Wasita

jateng.jpnn.com, SOLO - DPC PDI Perjuangan Kota Surakarta resmi mengusung pasangan calon Teguh Prakosa-Bambang Nugroho untuk maju di Pilkada Solo 2024.

Keduanya pun mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Surakarta menjelang penutupan di hari terakhir pendaftaran pada Kamis (29/8).

Diantar oleh ratusan pendukung, Teguh-Bambang berjalan kaki dari Kantor DPC PDI Perjuangan Kota Surakarta menuju KPU yang jaraknya sekitar 3 km.

Rombongan berangkat dari Kantor DPC PDI Perjuangan Kota Surakarta di Brengosan sekitar pukul 21.30 WIB. Selanjutnya, mereka sampai di Kantor KPU sekitar pukul 23.00 WIB.

Terkait dengan pendaftaran, Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Surakarta F.X. Hadi Rudyatmo mengatakan bahwa pemilihan Teguh-Bambang yang terkesan mendadak tersebut merupakan keputusan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri.

Sebelumnya, pihaknya sudah menyerahkan sebanyak 20 nama yang mendaftarkan diri pada penjaringan internal DPC PDI Perjuangan Kota Surakarta.

"Cuma, kan, ada yang daftar ke DPD dan DPP. Saya tidak tahu sehingga apa pun yang diputuskan oleh Ketua Umum hukumnya wajib untuk dilakukan dan kami menangkan," katanya.

Terkait dengan hal itu, pihaknya menargetkan kemenangan untuk pasangan Teguh-Bambang pada kontestasi politik 5 tahunan tersebut.

DPC PDI Perjuangan Kota Surakarta resmi mengusung pasangan calon Teguh Prakosa-Bambang Nugroho untuk maju di Pilkada Solo 2024.
Sumber antara
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia