Ahmad Luthfi Sempat Ragu Maju Pilgub Jateng, Ini Alasannya

Selasa, 24 September 2024 – 19:24 WIB
Ahmad Luthfi Sempat Ragu Maju Pilgub Jateng, Ini Alasannya - JPNN.com Jateng
Calon Gubernur Jateng nomor urut 2 Ahmad Luthfi. FOTO: Wisnu Indra Kusuma/JPNN.com.

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Calon Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ahmad Luthfi mengungkap telah mempertimbangkan maju dalam pemilihan kepala daerah atau Pilkada Jateng 2024.

Luthfi yang berpasangan dengan Taj Yasin Maimoen atau Gus Yasin itu sempat ragu untuk maju dalam Pilgub Jateng.

"Ini semua sungguh membingungkan apakah seorang Luthfi itu mampu," kata Luthfi seusai pengambilan nomor urut calon gubernur dan calon wakil gubernur Jateng di Komisi Pemilihan Umum atau KPU Jateng, Kota Semarang, Senin (23/9) malam.

Dalam pengundian Luthfi-Yasin mendapat nomor urut 2, sedangkan pasangan calon (paslon) Andika Perkasa-Hendrar Prihadi alias Hendi mendapatkan nomor 1.

Luthfi mengatakan bersama Gus Yasin terus mempertimbangkan hingga mantap meyakinkan diri maju Pilgub Jateng 2024. Hal itu juga didasari bahwa Jateng sebagai central gravity nasional dan rumah untuk menaungi harapan seluruh masyarakat.

"Alhamdulillah dipertemukan Ustad Taj Yasin Maimoen yang merupakan tokoh ulama, kami punya emosional yang sama sejak lama, ini bentuk pengabdian bersama," ujarnya.

Setelah memikirkan niat maju Pilkada Jateng, Luthfi menyadari bahwa dirinya telah lama berada di Jateng yang disebutnya sebagai rumah, tempat istirahat, tempat bekerja, tempat bercengkrama dengan keluarga.

Bahkan dia menyatakan tak bisa lepas dari kehidupan bertetangga di Jateng. Termasuk memiliki banyak teman, hingga potong rambut pun di lokasi yang sama.

Ini alasan Ahmad Luthfi yang sempat ragu maju dalam Pilgub Jateng 2024.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News