Sumanto Kembali Pimpin DPRD Jateng, Tekankan Sinergi untuk Pembangunan & Pelayanan Masyaraka

Rabu, 16 Oktober 2024 – 07:25 WIB
Sumanto Kembali Pimpin DPRD Jateng, Tekankan Sinergi untuk Pembangunan & Pelayanan Masyaraka - JPNN.com Jateng
Pengucapan Sumpah/Janji Pimpinan DPRD Provinsi Jateng Masa Jabatan 2024-2029 berlangsung pada rapat paripurna yang berlangsung di Gedung DPRD Jateng, Semarang, Selasa (15/10/2024). (ANTARA/Zuhdiar Laeis)

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Sumanto, politikus PDI Perjuangan ini kembali dipercaya untuk memimpin Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jawa Tengah selama lima tahun mendatang.

Dalam periode ini, dia akan didampingi oleh empat wakil ketua, yaitu Sarif Abdillah dari PKB, Heri Pudyatmoko dari Partai Gerindra, Mohammad Saleh dari Golkar, dan Setya Ari Nugroho dari PKS.

Pengucapan Sumpah/Janji Pimpinan DPRD Provinsi Jawa Tengah untuk periode 2024-2029 dilaksanakan dalam rapat paripurna di Gedung DPRD Jateng, Semarang, pada Selasa (16/10).

Para pimpinan DPRD yang dilantik ini mewakili lima partai dengan suara terbanyak pada Pemilu 2024, sebagaimana ditetapkan oleh Keputusan Menteri Dalam Negeri Nomor 100.2.1.4/4258 Tahun 2024.

Dalam pidatonya, Sumanto berharap para pimpinan DPRD dapat menjalankan tugasnya dengan bijak selama masa jabatan mereka. Dia menegaskan bahwa para legislator harus terus berhubungan langsung dengan masyarakat untuk menangkap aspirasi mereka.

Sebagai Sekretaris DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah, Sumanto juga menyoroti pentingnya sinergi antara DPRD, eksekutif, dan pemerintah daerah dalam mendorong pembangunan di wilayah Jawa Tengah.

"Kerja sama yang baik antara DPRD dan kepala daerah harus diarahkan untuk merespons cepat berbagai persoalan masyarakat," ujarnya.

Lebih lanjut, Sumanto mendorong agar DPRD Jateng bekerja sama dengan berbagai sektor di tingkat regional dan ikut berperan aktif dalam menyukseskan agenda nasional, terutama Pilkada serentak 2024.

Sumanto, politikus PDI Perjuangan ini kembali dipercaya untuk memimpin Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jawa Tengah selama lima tahun mendatang.
Sumber antara
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News