HMI Jateng-DIY Camping di Depan Gedung DPRD Jawa Tengah

Sabtu, 24 Agustus 2024 – 22:08 WIB
HMI Jateng-DIY Camping di Depan Gedung DPRD Jawa Tengah - JPNN.com Jateng
Badko Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Jateng-DIY menggelar aksi camping di depan Gedung DPRD Provinsi Jawa Tengah pada Sabtu (24/8) dini hari. Foto: Dokumentasi untuk JPNN

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Badko Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Jateng-DIY menggelar aksi camping di depan Gedung DPRD Provinsi Jawa Tengah pada Sabtu (24/8) dini hari.

Aksi ini bertujuan untuk mendesak DPR RI agar segera mencabut hasil Panja yang membahas tentang UU Pilkada dan/atau mematuhi Putusan MK Nomor 60/PUU-XXII/2024 serta Putusan MK Nomor 70/PUU-XXII/2024 yang diterbitkan pada 20 Agustus 2024.

Koordinator Aksi Billy Al Sabil menjelaskan bahwa akai berkemah dan menginap di depan gerbang DPRD ini adalah bentuk simbolik dari komitmen mereka.

“Kami dari Badko HMI Jateng-DIY bersama seluruh kader HMI Cabang Semarang akan mengawal dan mengawasi keputusan-keputusan DPR selama 24 jam,” ujarnya.

Aksi ini merupakan respons langsung terhadap kebijakan yang dianggap tidak sesuai dengan prinsip keadilan dan aturan hukum.

Kader HMI menilai bahwa hasil Panja terkait UU Pilkada berpotensi merugikan proses demokrasi dan pelaksanaan pemilihan kepala daerah yang adil.

Billy menambahkan bahwa mereka akan terus berada di lokasi hingga terbitnya Peraturan KPU (PKPU) yang sesuai dengan Putusan MK Nomor 60/PUU-XXII/2024 dan Putusan MK Nomor 70/PUU-XXII/2024.

“Kami akan terus menginap di sini dan melakukan aksi hingga tuntutan kami dipenuhi,” ujarnya.

Badko Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Jateng-DIY menggelar aksi camping di depan Gedung DPRD Provinsi Jawa Tengah pada Sabtu (24/8) dini hari.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News