Generasi Muda Jadi Fokus Ahmad Luthfi untuk Membangun Jawa Tengah yang Mandiri

Kamis, 17 Oktober 2024 – 19:15 WIB
Generasi Muda Jadi Fokus Ahmad Luthfi untuk Membangun Jawa Tengah yang Mandiri - JPNN.com Jateng
Calon Gubernur Jawa Tengah nomor urut 02 Ahmad Luthfi. Foto: Tim Media Ahmad Luthfi-Taj Yasin.

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Calon Gubernur Jawa Tengah Ahmad Luthfi memiliki ambisi besar untuk menjadikan provinsi ini sebagai pusat berkarya dan berinvestasi bagi generasi muda.

Luthfi menegaskan bahwa potensi anak muda di Jawa Tengah sangat besar, sehingga mereka tidak perlu mencari peluang di luar provinsi seperti Jakarta atau Jawa Barat.

"Kita akan bangun Jawa Tengah dari pemudanya, tidak perlu pemuda ekspansi ke Jakarta, tetapi bikin rumah sendiri menjadi tempat berinvestasi dan berkarya," katanya beberapa waktu lalu.

Mantan Kapolda Jawa Tengah itu menjelaskan dengan pengelolaan yang tepat, Jawa Tengah dapat memanfaatkan kekayaan lokal, dari sumber daya alam hingga manusia, untuk menciptakan lapangan kerja dan inovasi.

Dia yakin banyak anak muda yang memiliki semangat dan kreativitas tinggi, tetapi selama ini merasa harus merantau untuk mendapatkan peluang. "Kenapa harus ke luar kalau Jawa Tengah punya potensi yang begitu besar?" tanyanya.

Untuk mewujudkan visinya, Luthfi berencana mendukung pelatihan kewirausahaan, akses permodalan, dan pengembangan infrastruktur digital.

Dia menyadari bahwa di era digital saat ini, anak muda bisa berkarya dari mana saja. "Kami ingin menciptakan ekosistem di mana pemuda Jawa Tengah bisa bekerja dari rumah," ujarnya.

Selain itu, Luthfi juga berkomitmen untuk menjadikan Jawa Tengah sebagai tempat yang ramah bagi para investor. "Kami ingin menciptakan suasana yang menguntungkan bagi investor, sehingga mereka tidak hanya datang dan pergi," ujarnya.

Calon Gubernur Jawa Tengah Ahmad Luthfi memiliki ambisi besar untuk menjadikan provinsi ini sebagai pusat berkarya dan berinvestasi bagi generasi muda.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News