Sejumlah Paslon Kepala Daerah yang Diusung KIM Temui Jokowi di Solo, Siapa Saja?

Minggu, 20 Oktober 2024 – 23:00 WIB
Sejumlah Paslon Kepala Daerah yang Diusung KIM Temui Jokowi di Solo, Siapa Saja? - JPNN.com Jateng
Jokowi menemui pasangan calon kepala daerah yang diusung Koalisi Indonesia Maju (KIM) untuk Pilkada 2024 setelah tiba di Kota Solo, Minggu (20/10). Foto: Tim Media Ahmad Luthfi-Taj Yasin

jateng.jpnn.com, SOLO - Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan istrinya tiba di kediaman pribadinya di Sumber, Banjarsari, Solo sekitar pukul 19.22 WIB. Jokowi kemudian menemui pasangan calon kepala daerah yang diusung Koalisi Indonesia Maju (KIM) untuk Pilkada 2024.

Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah nomor urut 02 Ahmad Luthfi dan Taj Yasin masuk terlebih dulu dilanjutkan Calon Bupati Karanganyar nomor urut 1 Ilyas Akbar Almadani.

Calon Wakil Gubernur Jawa Timur (Jatim) Emil Dardak menyusul kemudian serta pasangan Calon Wali Kota dan Waki Wali Kota Surakarta nomor urut 02 Respati Ardi dan Astrid Widayani.

"Ya, tadi ngumpul di sini saya ajak masuk barang 5 menit-5 menit," ujarnya Jokowi saat diwawancarai.

Jokowi menegaskan bahwa tidak ada arahan khusus dalam pertemuan-pertemuan itu.

"Enggak ada (arahan). Hanya minum-minum aja," kata dia.

Ahmad Luthfi saat diwawancarai mengaku sempat sungkem dengan Jokowi di pertemuan tertutup itu. Dia juga mengungkapkan bahwa Jokowi menitipkan pesan kepadanya.

"Yang pertama kami sungkem kepada orang tua, itu jelas karena Pak Jokowi adalah presiden yang sudah seperti bapak. Beliau adalah mantan presiden seperti bapak sendiri," katanya.

Jokowi menemui pasangan calon kepala daerah yang diusung Koalisi Indonesia Maju (KIM) untuk Pilkada 2024.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News