Tak Dipilih Sebagai Mangkunegara X, Kekecewaan Paundra Diungkap FX Rudy

Rabu, 09 Maret 2022 – 17:11 WIB
Tak Dipilih Sebagai Mangkunegara X, Kekecewaan Paundra Diungkap FX Rudy - JPNN.com Jateng
Mantan Wali Kota Surakarta Fx. Hadi Rudyatmo, Kamis (20/01/2022). Foto : Romensy Augustino

jateng.jpnn.com, SOLO - Sempat masuk ke dalam bursa penguasa Mangkunegaran, Pangeran Haryo Paundrakarna Jiwo Suryonegoro saat ini menduduki posisi pangeran sepuh.

Hal tersebut disampaikan oleh Ketua DPC PDIP Surakarta FX Hadi Rudyatmo, Rabu (9/03) siang. 

Rudy mengungkapkan bahwa Paundra sempat mampir ke rumahnya pada, Selasa (8/3) malam sekitar pukul 18.30 WIB.

Paundra datang untuk pamit kepada Rudy bahwa ia akan berangkat ke Jakarta. Selain itu, kakak dari Bhre Cakrahutomo itu juga bercerita banyak kepada Rudy.

"Kemarin dolan, pamit mau ke Jakarta, lalu kondisinya sudah seperti legowo. Dia cerita jika diposisikan sebagai pangeran sepuh," kata Rudy.

Menurut pria yang akrab disapa Pak Brengos itu, Paundra masih merasa kecewa karena sebagai putra tertua ia tidak terpilih sebagai pengganti KGPPA Mangkunegaran IX.

"Beliau (Paundra) merasa dicengklak, disikut, tetapi ya biasa perasaan manusia. Namun, karena keputusan ke jarwo permesuri, Gusti Bhre yang dinobatkan," jelas Rudy.

Paundra yang masih kader PDIP sekaligus cucu dari Bung Karno diakui Rudy sebagai orang yang aktif di organisasi.

Sempat masuk ke dalam bursa Mangkunegaran X, Pangeran Haryo Paundrakarna Jiwo Suryonegoro saat ini menduduki posisi pangeran sepuh.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News