Hasto Ungkap 8 Syarat Kebangkitan Indonesia, yang Terakhir Paling Sulit

Rabu, 09 Maret 2022 – 22:00 WIB
Hasto Ungkap 8 Syarat Kebangkitan Indonesia, yang Terakhir Paling Sulit  - JPNN.com Jateng
Sekjend DPP PDIP Hasto Kristiyanto saat memberikan pidato inspiratif di upacara wisuda keWisuda ke-110 Unnes. FOTO: Humas DPP PDI Perjuangan.

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Sekjend DPP PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto mengungkap delapan syarat kebangkitan Indonesia bagi dunia di hadapan wisudawan Universitas Negeri Semarang (Unnes), Rabu (9/3).

Dalam upacara Wisuda ke-110 Unnes, Hasto menyebut syarat pertama adalah menggali ulang spirit kepemimpinan Indonesia dari para pendiri bangsa.

"Dapat belajar dari kepemimpinan Bung Karno dan Bung Hatta dalam mencapai visi kepemimpinan Indonesia," ungkap Hasto.

Menurutnya syarat kedua adalah ideologi Pancasila dan UUD 1945 yang harus betul-betul dipahami dalam membangun kepemimpinan Indonesia.

Begitu juga syarat ketiga yang menitikberatkan kepemimpinan strategis dengan kepemimpinan ideologis sebagai pengatur arah. Termasuk kepemimpinan teknokratis mewujudkan kepemimpinan intelektual.

Tersedianya konsepsi pola pembangunan dalam perspektif jangka pendek hingga panjang dianggapnya menjadi syarat keempat.

Selanjutnya, Hasto menyatakan perguruan tinggi harus menjadi motor kemajuan. Di dalamnya pendidikan dan kebudayaan sebagai lambang supremasi kemajuan.

Hasto mengatakan dalam syarat keenam adalah penting dalam penguasaan ilmu-ilmu dasar, mulai dari kimia, fisika, biologi, matematika, dan berbagai turunannya.

Sekjend DPP PDIP Hasto Kristiyanto mengungkap 8 syarat kebangkitan Indonesia. Yang terakhir paling sulit dijalankan.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News