Pilkades Serentak di Batang, Bupati: Allah Telah Menentukan Siapa Pemenang

Rabu, 18 Mei 2022 – 23:46 WIB
Pilkades Serentak di Batang, Bupati: Allah Telah Menentukan Siapa Pemenang - JPNN.com Jateng
Bupati Batang Wihaji (berbaju putih/tengah) bersama Forompinda dan perwakilan calon kepala desa mendeklrasikan Pilkades 2022 secara damai , adil, jujur, dan bermartabat, Rabu sore (18/5/2022). (ANTARA/Kutnadi)

jateng.jpnn.com, BATANG - Sebanyak 32 desa di Batang, Jawa Tengah, bakal melaksanakan pilkades serentak Oleh karena itu, 81 calon kepala desa berdeklarasi di Pendopo Kabupaten Batang, agar helatan tersebut dapat berjalan damai, jujur, adil, dan bermartabat.

Bupati Batang Wihaji mengatakan bahwa masyarakat di desa sudah memiliki pikiran cerdas sehingga dalam pilkades tahap pertama yang akan dilaksanakan pada 29 Mei 2022 diharapkan berjalan lancar.

"Saya meyakini bahwa Allah telah menentukan siapa pemenang dalam pilkades sehingga 81 calon kades harus dapat meluruskan niat," katanya, Selasa (18/5).

Dia mengatakan saat ini masyarakat sudah cerdas dan menilai siapa calon kepala desa yang akan dipilih sehingga masalah politik uang tidak akan mempengaruhi pilihannya.

"Cek saja nanti karena masyarakat sudah pintar dan menilai calon kades yang akan dipilih. Jadi masalah politik uang bukan ukuran menjadi calon kades akan terpilih," katanya.

Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat Desa Kabupaten Batang Rusmanto mengatakan bahwa tujuan penyelenggaraan Deklarasi Pilkades Damai ini adalah untuk menentukan arah pembangunan desa selama enam tahun ke depan.

"Ada 32 desa yang akan melaksanakan pilkades serentak yang akan dilaksanakan pada 29 Mei 2022," jelasnya.(antara/jpnn)

Puluhan calon kades di Batang menggelar deklarasi. Pilkades serentak di 32 desa diharapkan berlangsung damai.

Redaktur & Reporter : Sigit Aulia Firdaus

Sumber antara
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News