Bahlil: Saya Merayu Foxconn, Pak Luhut Merayu Tesla

Rabu, 18 Mei 2022 – 17:52 WIB
Bahlil: Saya Merayu Foxconn, Pak Luhut Merayu Tesla - JPNN.com Jateng
Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia. Foto: arsip jpnn.com/Ricardo

jateng.jpnn.com, SOLO - Perusahaan Otomotif dan Penyimpanan Energi asal Amerika Serikat, Tesla, bakal membangun salah satu pabriknya di Batang Jawa Tengah. 

Menurut Menteri Investasi Bahlil Lahadalia, perusahaan yang berbasis di Palo Alto, California, Amerika Serikat itu akan masuk tahun ini. 

"Masuknya Insyaallah pada 2022 ini, tetapi kapan saya belum bisa mengumumkan bulannya," kata Bahlil di Hotel Alila Solo, Rabu (18/5).

Bahlil juga tidak menyebutkan berapa besaran investasi yang ditanamkan oleh perusahaan itu.

Namun, kata dia, kemungkinan besar perusahaan tersebut akan melakukan investasi pada ekosistem baterai mobil.

"Tunggulah kalau kami sudah tanda tangan kesepakatan. Berapa investasinya masih dirahasiakan, tetapi ini barang bagus, barang gede," katanya.

Bahlil membeberkan investasi Tesla di Indonesia tidak terlepas perintah Presiden Joko Widodo (Jokowi) kepada Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan untuk merayu pemilik perusahaan besar itu.

"Presiden ingin Tesla dan Foxconn masuk ke Indonesia karena dua perusahaan itu adalah perusahaan besar, kemudian saya ditugaskan saya merayu Foxconn, Pak Luhut merayu Tesla," terang Bahlil.(mcr21/jpnn)

Perusahaan Otomotif dan Penyimpanan Energi asal Amerika Serikat, Tesla, bakal dibangun di Batang, Jawa Tengah.

Redaktur : Sigit Aulia Firdaus
Reporter : Romensy Augustino

Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News