Kirab Budaya G20, Menteri Bahlil dan Gibran Menunggang Kuda

Kamis, 07 Juli 2022 – 23:27 WIB
Kirab Budaya G20, Menteri Bahlil dan Gibran Menunggang Kuda - JPNN.com Jateng
Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka (kanan) dan Menteri Investasi Bahlil Lahadalia (kiri) menunggang kuda pada Kirab Budaya G20 di Solo, Kamis (7/7/2022). ANTARA/Aris Wasita

jateng.jpnn.com, SOLO - ????Menteri Investasi Bahlil Lahadalia dan Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuminga Raka menunggang kuda pada Kirab Budaya G20 bersama dengan Solo Batik Carnival (SBC).

Bahlil terlihat mengenakan busana Jawa berupa beskap dengan dilengkapi keris, sedangkan Gibran juga mengenakan busana serupa pada acara tersebut.

Keduanya keluar dari Rumah Dinas Loji Gandrung dengan menaiki kuda untuk bergabung dengan peserta lain yang sudah menunggu di kawasan Sriwedari Solo.

Sebelum memulai kirab budaya, Bahlil Lahadalia memberikan sambutan dan mengucapkan terima kasih kepada Pemkot Surakarta yang sudah sukses menjadi tuan rumah gelaran Trade, Investment, and Industry Working Group (TIIWG) G20.

"Ini hari terakhir rangkaian G20 untuk klaster investasi, perdagangan, dan perindustrian di Kota Solo," katanya, Kamis (7/7).

Bahlil mengajak seluruh pihak untuk melestarikan dan menyosialisasikan tradisi dan budaya kepada seluruh masyarakat di berbagai pelosok dunia.

"Atas kerja sama yang baik ini saya ucapkan terima kasih kepada wali kota karena telah menjadi tuan rumah terbaik G20. Ini bukti biar kita berpikir global, tetapi bertindak lokal," katanya.

Seusai memberikan sambutan, Gibran dan Bahlil menabuh genderang tanda dimulai Kirab Budaya G20 bersamaan dengan Solo Batik Carnival, mulai dari Stadion Sriwedari hingga Balai Kota Surakarta.

????Menteri Investasi Bahlil Lahadalia dan Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka menunggang kuda pada kirab budaya penutupan G20 di Solo.
Sumber antara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia