Pilkades Serentak di Batang, Kapolres Dapat Analisis Intelijen, Ada 3 Zona Merah

Kamis, 19 Mei 2022 – 04:16 WIB
Pilkades Serentak di Batang, Kapolres Dapat Analisis Intelijen, Ada 3 Zona Merah - JPNN.com Jateng
Kepala Polres Batang AKBP Mochamad Irwan Susanto memberikan keterangan di Batang, Jawa Tengah, Rabu (18/5/2022). (ANTARA/Kutnadi)

jateng.jpnn.com, BATANG - Polres Batang, Jawa Tengah, memetakan sejumlah titik rawan masalah terkait pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak yang digelar pada 29 Mei 2022.

Kapolres Batang AKBP Mochamad Irwan Susanto mengatakan pihaknya melakukan kolaborasi pengamanan bersama TNI dan Pemkab setempat dalam pelaksanaan Pilkades yang digelar di 32 desa itu.

"Nanti akan disiagakan personel 'pemukul' dari Polres dan Brimob Pekalongan dalam pengamanan Pilkades di sejumlah titik rawan. Namun, insyaallah pelaksanaan Pilkades akan berlangsung aman dan damai," katanya, Selasa (18/5).

Pihaknya tiga zona dalam pengamanan Pilkades, yaitu tiga zona merah, lima zona kuning, dan zona hijau atau aman.

"Berdasar analisis intelijen ada tiga zona merah dan zona kuning, selebihnya zona aman. Akan tetapi, kami akan tetap kawal semua desa yang akan melaksanakan Pilkades," tambahnya.

Dia mengatakan Polres Batang akan meminimalkan pergerakan para "botoh" yang bisa merusak citra demokrasi.

"Kami akan melakukan pencegahan semaksimal mungkin. Kami mengimbau pada masyarakat agar profesional dan memilih calon secara cerdas," ujarnya.

Kepada seluruh calon kepala desa yang menjadi peserta Pilkades, Irwan berharap dapat mencegah para pendukung dan simpatisan melakukan hal-hal yang berlawanan dengan aturan sehingga bisa tercipta Pilkades Serentak yang damai dan aman.

Kapolres Batang telah menerima analisis intelijen terkait Pilkades Serentak 2022 di sana. 3 zona merah, ditandai.
Sumber antara
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News