Masuk Bursa Capres NasDem, Begini Tanggapan Ganjar

Selasa, 28 Juni 2022 – 13:40 WIB
Masuk Bursa Capres NasDem, Begini Tanggapan Ganjar - JPNN.com Jateng
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo saat di Sekolah Partai PDIP Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Kamis (16/6). FOTO: IG ganjar_pranowo.

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menjadi salah satu bursa capres dari Partai Nasdem, bersama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, dan Panglima TNI Andika Perkasa.

Ganjar pun secara tegas mengatakan dirinya patuh dengan aturan PDIP dan taat pada petuah dan saran dari Ketua Umum Megawati Soekarnoputri.

"Saya adalah kader PDI Perjuangan yang tetap akan patuh pada aturan partai dan mentaati petuah dan saran dari Ketua Umum Ibu Mega. Saya sangat menghormati beliau. Ibu Mega sudah saya anggap sebagai orang tua sendiri yang saran dan petunjuknya akan selalu saya diikuti," katanya dikutip dari JPNN.com, Selasa (28/6).

Ganjar menambahkan jika setiap partai memiliki mekanisme sendiri secara internal.

"PDI Perjuangan juga punya aturan sendiri. Punya mekanisme, peraturan, tatacara sesuai AD/ART. Untuk soal ini, PDIP sudah jelas, ini hak preogratif Ketua Umum," ujar orang nomor satu di Jawa Tengah itu.

Ganjar mengakui tak ambil pusing soal namanya yang disebut-sebut bakal menjadi capres oleh Partai NasDem dalam Rapat Kerja Nasional pada Jumat kemarin. Menurutnya, itu hal yang biasa saja.

Dia juga mengaku tak pernah berkomunikasi dengan partai politik lain terkait dengan pencalonan presiden.

"Sedang fokus memikirkan pembangunan Jawa Tengah. Itu yang harus diketahui publik," katanya.

Ganjar memberikan tanggapan soal dirinya yang disebut-sebut menjadi capres oleh Parta NasDem. Apa katanya?
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News