Instruksi Ketum Golkar Sangat Jelas, Kader Akar Rumput Harus Merespons

Selasa, 05 Juli 2022 – 14:19 WIB
Instruksi Ketum Golkar Sangat Jelas, Kader Akar Rumput Harus Merespons - JPNN.com Jateng
Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto (memegang gunting) saat prosesi Peresmian Purnapugar Kantor DPD Golkar Jawa Tengah di Semarang, Senin (4-7-2022) malam. ANTARA/Wisnu Adhi

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto menginstruksikan pengurus partainya untuk menjalin kerja sama politik Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) dengan PPP dan PAN.

Instruksi itu ditujukan kepada kader mulai dari tingkat atas hingga bawah atau ke akar rumput sebagai upaya memenangi Pilpres 2024.

"Saya instruksikan galang kerja sama dengan PPP dan PAN mulai dari provinsi hingga kabupaten/kota," jelasnya seusai menghadiri acara Peresmian Purna Pugar Kantor DPD Golkar Jawa Tengah di Semarang, Senin (4/7) malam.

Menurut Airlangga, dengan kerja sama yang dibentuk sejak awal antara Partai Golkar dengan PPP dan PAN akan menambah kekuatan dari masing-masing parpol.

"Tentunya kami akan terus lakukan konsolidasi di daerah-daerah, kemarin sudah di Kalimantan Timur, Jawa Barat, Kepulauan Riau, dan Bengkulu. Berikutnya di Medan," ujarnya didampingi Ketua DPD Partai Golkar Jawa Tengah Panggah Susanto.

Menurut Airlangga, KIB dibentuk untuk memenangi Pilpres 2024 sehingga berbeda dengan pemilihan legislatif yang masing-masing partai punya strategi sendiri untuk kemenangannya.

"Untuk pemilu anggota legislatif masing-masing partai, dipersilakan menerapkan strategi sendiri-sendiri karena pemilihan anggota legislatif tidak di-sharing. Golkar ingin menang pada pileg maupun pilpres. Makin banyak partai yang bergabung dengan Golkar, makin baik," katanya.

Saat ditanya mengenai calon presiden dan calon wakil presiden yang akan diusung partai-partai politik yang tergabung dalam KIB, Airlangga belum dapat memastikannya karena akan ada pembahasan terlebih dahulu.

Ketum Golkar mengeluarkan instruksi kepada semua kader utamanya yang berada di akar rumput.
Sumber antara
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News