Diusulkan Maju ke DPR RI, FX Rudy Mengaku Siap, Asalkan

Jumat, 07 Oktober 2022 – 20:42 WIB
Diusulkan Maju ke DPR RI, FX Rudy Mengaku Siap, Asalkan - JPNN.com Jateng
Mantan pembina Persis Solo FX. Hadi Rudyatmo. Foto: Romensy Augutino/JPNN.com

jateng.jpnn.com, SOLO - Nama mantan Wali Kota Surakarta FX Hadi Rudyatmo diusulkan sebagai anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI dalam Pemilu 2024.

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) itu muncul berdasarkan hasil Musyawarah Anak Cabang Khusus PDIP Banjarsari beberapa waktu lalu.

Ketua PAC PDIP Banjarsari Joko Santosa membenarkan hal tersebut. Dalam musyawarah itu, ada sekitar 180 pengurus partai. Terdiri dari anak ranting, ranting, dan PAC yang dipimpin oleh perwakilan DPC PDIP.

"Ya, dari hasil musyawarah anak cabang khusus itu mendasari memunculkan nama FX Rudy untuk maju manjadi calon DPR RI," katanya saat dihubungi, Jumat (7/10).

Joko mengungkapkan bahwa jejak Rudy memimpin Solo menjadi acuan untuk maju dalam pemilihan DPR RI. Rudy diusulkan di Dapil V Kota Solo yang saat ini menjadi Dapil dari Puan Maharani.

"Selama ini Solo suara cukup lumayan, belum ada perwakilan anggota asli orang Solo," ungkapnya.

Selain menghasilkan nama Rudy, musyawarah juga menghasilkan 2 nama lain untuk disuslkan sebagai calon DPRD kota, dan provinsi.

"Untuk DPRD Provinsi ada tiga nama, dan DPR RI sepakat satu orang FX Hadi Rudyatmo," ucapnya.

Tanggapan FX Rudy soal dirinya diusulkan maju menjadi DPR RI dalam Pemilu 2024.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News