NasDem Usung Anies Baswedan Jadi Capres, Satu Kader di Kudus Mundur

Jumat, 07 Oktober 2022 – 21:28 WIB
NasDem Usung Anies Baswedan Jadi Capres, Satu Kader di Kudus Mundur - JPNN.com Jateng
Seorang kader Partai Nasional Demokrat (NasDem) di Kabupaten Kudus, Jawa Tengah, mengundurkan diri karena alasan tidak sepaham dengan keputusan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) NasDem mengusung Anies Baswedan sebagai bakal calon presiden 2024, Jumat (7/10/2022). ANTARA/Akhmad Nazaruddin Lathif.

jateng.jpnn.com, KUDUS - Partai Nasional Demokrat (NasDem) telah mendeklarasikan Anies Baswedan sebagai bakal calon presiden dalam Pemilu 2024.

Dengan adanya keputusan tersebut, salah satu kader NasDem di Kabupaten Kudus, Jawa Tengah, memilih mengundurkan diri.

Kader tersebut ialah Agus Riyanto yang menjabat sebagai Sekretaris Dewan Pimpinan Cabang (DPC) NasDem Jekulo.

Dia telah menyerahkan surat pengunduran dirinya ke kantor Dewan Pimpinan Daerah (DPD) NasDem di Jalan Mayor Kusmanto Kudus, Jumat (7/10).

"Kedatangan saya ke Kantor DPD NasDem Kudus untuk menyerahkan surat pengunduran diri karena tidak setuju dengan keputusan DPP NasDem yang mengusung Anies Baswedan sebagai Capres 2024," katanya setelah menyerahkan berkas pengunduran diri.

Dia mengaku ada rasa gejolak batin ketika harus mendukung seseorang yang secara ideologi berbeda dengan dirinya.

"Nelum melihat kapasitas Anies sebagai seorang pemimpin, ketika putra terbaik bangsa yang lebih berkompeten untuk dijadikan presiden," ungkapnya.

Ketika disinggung pengunduran dirinya karena hendak mendaftar sebagai anggota panitia pengawas kecamatan, dia membantah. Keputusannya itu murni dari diri pribadi dan keputusan DPP juga tidak sesuai idealismenya.

Salah satu kader Partai NasDem di Kudus mengundurkan diri karena alasan tidak sepaham dengan keputusan DPP NasDem mengusung Anies Baswedan sebagai Capres 2024.
Sumber antara
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News