Ngabuburit Pengawasan, Bawaslu Demak Ajak Warga Pastikan Hak Pilih Pemilu 2024

Sabtu, 25 Maret 2023 – 22:00 WIB
Ngabuburit Pengawasan, Bawaslu Demak Ajak Warga Pastikan Hak Pilih Pemilu 2024 - JPNN.com Jateng
Bawaslu Demak memanfaatkan momentum Ramadan untuk melaksanakan Ngabuburit Pengawasan dalam rangka Patroli Pengawasan Kawal Hak Pilih di Desa Mranggen, Kecamatan Mranggen, Sabtu (25/3). Foto: Humas Bawaslu Demak

jateng.jpnn.com, DEMAK - Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Demak, Jawa Tengah, mengajak masyarakat untuk memastikan hak pilihnya pada Pemilu 2024.

Bawaslu Demak memanfaatkan momentum Ramadan untuk melaksanakan Ngabuburit Pengawasan dalam rangka Patroli Pengawasan Kawal Hak Pilih di Desa Mranggen, Kecamatan Mranggen, Sabtu (25/3).

Kegiatan tersebut juga melibatkan jajaran Panwaslucam Mranggen dan seluruh Pengawas Desa di kecamatan setempat.

Anggota Bawaslu Demak Amin Wahyudi mengatakan masyarakat diimbau untuk melakukan pengecekan secara mandiri apakah sudah terdaftar sebagai pemilih pada Pemilu 2024 atau belum.

"Ayo cek di cekdptonline.kpu.go.id untuk memastikan hak pilih, sudah terakomodir atau belum," ujarnya dalam keterangan tertulis yang diterima JPNN.com Jateng.

Menurutnya, pemungutan suara Pemilu 2024 memang masih lama, tetapi tahapan penyusunan daftar pemilih sudah dimulai dan DPS akan segera ditetapkan maksimal 5 April 2023 nanti.

Oleh karena itu, lanjut dia, saat ini adalah waktu krusial untuk memastikan masyarakat yang memenuhi syarat sudah terdaftar sebagai pemilih.

Seluruh jajaran pengawas desa juga dikerahkan oleh Ketua Panwaslu Kecamatan Mranggen, Laili Kurnia Wahyu dalam kegiatan ini.

Bawaslu Demak memanfaatkan momentum Ramadan dengan melakukan kegiatan Ngabuburit Pengawasan untuk memastikan hak pilih warga di Pemilu 2024.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News