Baliho Kader Parpol Pemilu 2024 Bertebaran di Solo, Curi Start Kampanye?

Sabtu, 01 April 2023 – 14:43 WIB
Baliho Kader Parpol Pemilu 2024 Bertebaran di Solo, Curi Start Kampanye? - JPNN.com Jateng
Baliho PSI dan PERINDO terpampang di lampu lalu lintas Jembatan Keris, Gilingan, Solo, Sabtu (1/04/2022). Foto: Romensy Augustino/jpnn.com

jateng.jpnn.com, SOLO - Baliho-baliho besar hingga spanduk berukuran 3x1 meter bergambar para kader partai politik (parpol) peserta Pemilu 2024 mulai bertebaran di jalanan Kota Solo. 

Di lampu lalu lintas Jembatan Keris, Gilingan, Solo dua baliho besar memuat 6 gambar politikus dari dua partai, yakni PSI dan Perindo. 

Kemudian di Jalan Ahmad Yani, satu baliho besar memuat 2 tokoh dari Partai Golkar dengan narasi For DPR RI 2024.

Sedangkan di Jalan MT. Haryono tampak spanduk Partai Gerindra lengkap dengan nomor partai untuk Pemilu 2024 dengan narasi Prabowo Presiden Indonesia Menang.

Ketua KPU Surakarta Nurul Sutarti mengatakan tahapan pemilu saat ini belum memasuki pencalonan atau kampanye. 

Bedasarkan jadwal penyelenggaraan Pemilu 2024, tahapan kampanye baru akan diselenggarakan pada 28 November 2023 - 10 Februari 2024.

"Sekarang belum masuk tahapan pencalonan dan kampanye. Yang ada adalah sosialisasi peserta pemilu (partai politik)," jelasnya. 

Terkait dengan penindakan, Nurul menjelaskan kewenangan tersebut saat ini masih menjadi kewenangan Pemkot Surakarta, dikarenakan belum masuk ke tahapan pencalonan.

Baliho para kader partai politik peserta Pemilu 2024 mulai bertebaran di jalanan Kota Solo. Apakah termasuk pelanggaran kampanye?
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News