Sukarelawan Jokowi Akan Umumkan Capres yang Didukung

Jumat, 12 Mei 2023 – 14:22 WIB
Sukarelawan Jokowi Akan Umumkan Capres yang Didukung  - JPNN.com Jateng
Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka saat ditemui di Balai Kota Surakarta. Foto: Romensy Augustino/JPNN

jateng.jpnn.com, SOLO - Sukarelawan Jokowi dijadwalkan menggelar musyawarah rakyat (musra) di Istora Senayan, GBK Jakarta, Minggu (14/5). Capres yang akan didukung pun siap diumumkan. 

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka mengatakan salah satu agenda dalam musra tersebut adalah menentukan dan mengumumkan dukungan ke salah satu calon presiden (capres) pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

"Itu agendanya musra. Pasti, memastikan dukungan ke salah satu capres. Ditunggu besok saja ya," katanya, Jumat (12/5).

Seperti diketahui, sukarelawan Jokowi telah mengerucutkan dua nama yang akan didukung pada Pilpres 2024. Dua nama tokoh tersebut adalah Ganjar Pranowo dan Prabowo Subianto. 

"Yang saya kumpulin kemarin itu dari relawan Jateng dan Jatim, itu suara terbesar. Dua nama itu sudah spesifik tidak ada nama lain," jelasnya.

Menurutnya, Ganjar dan Prabowo memiliki semua kriteria yang diinginkan oleh para sukarelawan. Namun, Gibran enggan menyebutkan salah satu kriterianya.

"Semua kriteria ada di dua tokoh itu. Tidak perlu saya sebutkan secara spesifik, sudah tahu semua," katanya.

Namun, Gibran menilai bahwa dua tokoh itu memiliki komitmen untuk melakukan melanjutkan pekerjaan Presiden Jokowi.

Sukarelawan Jokowi dijadwalkan menggelar musyawarah rakyat (musra) di Istora Senayan, GBK Jakarta, Minggu (14/5). Capres yang akan didukung pun siap diumumkan.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News