Dapat Dukungan Sebagai Capres 2024 oleh Sukarelawan Gibran, Begini Reaksi Prabowo

Sabtu, 20 Mei 2023 – 12:50 WIB
Dapat Dukungan Sebagai Capres 2024 oleh Sukarelawan Gibran, Begini Reaksi Prabowo - JPNN.com Jateng
Menhan Prabowo Subianto bersama 15 kelompok relawan Gibran Rakabuming Raka di Angkringan Omah Semar Jajar Solo, Jumat (19/5/2023) malam. (ANTARA/Bambang Dwi Marwoto.

jateng.jpnn.com, SOLO - Menteri Pertahanan Prabowo Subianto mengaku kaget dan tidak menyangka mendapat dukungan sebagai Calon Presiden 2024 dari 15 kelompok sukarelawan Gibran Rakabuming Raka saat acara makan malam di Angkringan Omah Semar Jajar Laweyan Solo, Jawa Tengah, Jumat (19/5) malam.

"Kami bersama 15 sukarelawan Mas Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka sama-sama berkomitmen ingin Indonesia kuat, aman, dan sejahtera," kata Prabowo Subianto yang juga Ketua Umum Partai Gerindra ketika mendapat dukungan sebagai Capres 2024.

Menurutnya, semua yang dirintis Presiden Joko Widodo (Jokowi) ingin diteruskan agar Indonesia bangkit, mempunyai kesempatan luar biasa, dan memiliki yang disebut "jendela kebangkitan" bonus demografi mulai 2025 sehingga mempunyai waktu 13 hingga 14 tahun untuk bisa naik tingkat menjadi negara maju, makmur, dan industri yang kuat.

"Ini perjuangan kami. Ada 15 kelompok sukarelawan Gibran dari Jateng dan Jatim, nanti akan diundang di Hambalang Jakarta untuk diskusi panjang lebar," kata Prabowo.

Prabowo melakukan pertemuan dengan Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka selama sekitar satu jam secara tertutup yang kemudian dilanjutkan bertemu dengan 15 kelompok relawan Gibran secara terbuka.

Prabowo dalam acara tersebut merasa kaget karena telah disambut luar biasa oleh Gibran Rakabuming Raka bersama 15 kelompok sukarelawan dari Jateng dan Jatim.

"Saya tadi pagi melakukan kunjungan di Pekalongan (Jateng) dan sore hari di Semarang dan malam-malam ini mampir di Solo. Saya besok Sabtu (20/5) melanjutkan ke Jawa Timur," kata Prabowo.

Prabowo mengaku melakukan kunjungan ke Solo minta waktu ingin bertemu dengan Gibran yang ternyata mendapat sambutan luar biasa.

Prabowo mengaku kaget dan tidak menyangka mendapat dukungan Sukarelawan Gibran sebagai Capres 2024.
Sumber antara
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News