Ganjar Siap Lanjutkan Program Jokowi Bangun Indonesia

Rabu, 07 Juni 2023 – 21:17 WIB
Ganjar Siap Lanjutkan Program Jokowi Bangun Indonesia - JPNN.com Jateng
Bakal calon presiden (bacapres) PDI Perjuangan Ganjar Pranowo. FOTO: Tim Media Ganjar.

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Bakal calon presiden (bacapres) PDI Perjuangan Ganjar Pranowo menyatakan akan melanjutkan program pembangunan yang digagas Presiden Joko Widodo (Jokowi) selama dua periode memimpin Indonesia.

Pada Rapat Kerja Nasional III PDIP Selasa (6/6) kemarin, Ganjar mengaku berdiskusi dengan Jokowi soal tantangan dunia ke depan yang mesti disiapkan. Kemudian, Jokowi juga meminta Ganjar melanjutkan pembangunan di Indonesia.

"Kemarin kami juga bicara dengan Pak Jokowi, bagaimana tantangan dunia, global, mesti disiapkan, diantisipasi. Versinya Pak Jokowi kemarin, mesti ada keberanian yang sudah ditunjukkan," kata Ganjar di Semarang, Rabu (7/6).

"PR berikutnya adalah bagaimana kelanjutan dari program ini mesti berjalan dan dipercepat," katanya menambahkan.

Ganjar mengatakan, Jokowi adalah sosok mentor yang penting baginya di pemerintahan. Menurutnya, Jokowi juga kerap memberikan wejangan terkait hal itu.

"Mungkin juga masukan anggota kabinet beliau yang bagus, mesti terus gitu. Penting lah buat saya Pak Jokowi memberikan masukan itu," kata Ganjar.

Selain dari Jokowi, Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri juga memberikan pesan kepada Ganjar. Di antaranya agar menjalankan tugas sebaik-baiknya sebagai Gubernur Jawa Tengah dan bacapres.

"Saya kira dari sisi politik Bu Mega menyiapkan kekuatan partai dan kerja sama partai yang sudah berkomunikasi dengan kami, tetapi yang sifatnya kepemerintahan selama ini mentor saya ya Pak Jokowi," katanya.

Bacapres Ganjar Pranowo menyatakan kesiapannya melanjutkan program Presiden Jokowi untuk membangun Indonesia.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News