Respons Budiman Sudjatmiko Setelah Dipecat dari PDIP

Jumat, 25 Agustus 2023 – 15:08 WIB
Respons Budiman Sudjatmiko Setelah Dipecat dari PDIP - JPNN.com Jateng
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto (kiri) bersama politikus PDI Perjuangan Budiman Sudjatmiko (kanan) berpose sambil mengepalkan tangan seusai menghadiri dekllarasi Gerakan PraBu di Gedung Marina, Semarang, Jawa Tengah, Jumat (18/8/2023). ANTARA FOTO/Makna Zaezar/tom.

jateng.jpnn.com, JAKARTA - Budiman Sudjatmiko resmi mendapatkan sanksi berat dari PDI Perjuangan, yakni berupa pemecatan.

Pemecatan itu buntut dari sikap Budiman yang secara terang-terangan mendukung Prabowo Subianto sebagai kandidat presiden pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Soal surat pemecatan sebagai kader PDIP, Budiman Sudjatmiko mengaku dirinya sudah menerima surat tersebut.

"Benar, sudah saya terima (surat pemecatan PDIP). Tadi pukul 20.00 WIB saya menerimanya," kata Budiman di Jakarta, Kamis (24/8) malam.

Dia mengungkapkan surat pemecatan itu ditandatangani langsung Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dan Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto pada Kamis (24/8).

Namun, aktivis prodemokrasi 90-an ini enggan untuk berkomentar lebih lanjut.

Dia hanya mengucapakan terima kasih kepada PDIP yang telah memberikan kesempatan untuk berkecimpung di dunia politik.

"Ini adalah pengakhiran dari satu episode dalam hidup saya, dan memulai episode berikutnya. Bagian dari perjalanan saya sebagai manusia politik sejak saya remaja," ujarnya.

PDI Perjuangan akhirnya memberikan sanksi tegas terhadap Budiman Sudjatmiko, berupa pemecatan. Begini respons Budiman.
Sumber antara
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News