Tanggapan Gibran Soal Imbauan Jokowi Tentang Pilpres 2024

Rabu, 30 Agustus 2023 – 20:32 WIB
Tanggapan Gibran Soal Imbauan Jokowi Tentang Pilpres 2024 - JPNN.com Jateng
Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka saat diwawancarai di Lodji Gandrung Solo, Rabu (23/8). Foto: Romensy Augustino/Jpnn.com

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka merespons iimbauan Presiden Joko Widodo (Jokowi) soal Pilpres 2024. Dia menegaskan tidak bisa berbuat banyak atas pernyataan dukungan yang dilakukan oleh sukrelawannya.

Jokowi saat menghadiri Rapimnas Jaringan Kemandirian Nasional (Jaman) di Kota Cirebon, Jawa Barat, Selasa (29/8) berpesan kepada semua elemen masyarakat tanah air tidak terburu-buru pada Pilpres 2024.

Presiden Jokowi melihat saat ini beberapa pihak (anggota partai politik) sedang melakukan atraksi politik yang ditandai dengan bolak-baliknya partai yang masih mencari format koalisi untuk Pilpres mendatang.

"Saya tidak buru-buru. Tanya sukarelawan dong. Semuanya jangan buru-buru," ujar Gibran di Balai Kota Surakarta, Rabu (30/08).

Menurutnya, sukarelawan jika makin ditahan maka mereka akan bersikap makin liar. Karena sukarelawan bergerak dengan inisiatifnya sendiri.

"Sukarelawan makin ditahan makin liar. Yang namanya inisiatif sukarelawan," katanya.

Gibran mengungkapkan bahwa sukarelawannya hingga sejauh ini masih tetap mempertimbangkan dua nama. Mendekati Pilpres 2024 nanti pilihan akan mengerucut ke satu nama.

"Kalau ABC sih enggak. AB saja. Masih tetap dua nama. Nanti lama-lama mengerucut ke satu nama, tenang saja," ungkapnya.

Gibran Rakabuming Raka merespons iimbauan Presiden Joko Widodo (Jokowi) soal Pilpres 2024.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News