Kriteria Presiden yang Diharapkan Jokowi: Harus Konsisten Melayani Rakyat

Rabu, 20 September 2023 – 20:52 WIB
Kriteria Presiden yang Diharapkan Jokowi: Harus Konsisten Melayani Rakyat - JPNN.com Jateng
Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri Apel Akbar Komando Kesiapsiagaan Angkatan Muda Muhammadiyah (KOKAM) di Stadion Manahan Solo, Rabu (20/09). Foto: Romensy Augustino/JPNN.com

jateng.jpnn.com, SOLO - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri Apel Akbar Komando Kesiapsiagaan Angkatan Muda Muhammadiyah (KOKAM) di Stadion Manahan Solo, Rabu (20/09). Jokowi pun menyampaikan kriteria presiden yang dibutuhkan untuk Indonesia ke depan.

Dalam pidatonya, Jokowi mengungkapkan bahwa Indonesia ke depan membutuhkan pemimpin yang konsisten dan berani mengambil keputusan. Menurutnya, tantangan yang akan dihadapi Indonesia di masa depan tidaklah mudah.

"Tantangan ke depan sangatlah tidak mudah, tetapi tantangan tersebut bisa kita jadikan peluang bagi bangsa ini untuk melompat maju, asalkan ada konsistensi dan keberlanjutan dari apa yang sudah berjalan dan apa sudah kita lakukan," kata Presiden Jokowi.

Jokowi pun menegaskan bahwa bangsa Indonesia saat ini membutuhkan pemimpin yang konsisten dan berani mengambil keputusan serta berani mengambil risiko.

"Bangsa ini butuh pemimpin yang konsisten, yang berani mengambil keputusan berani mengambil risiko dan berani berhadapan dengan siapa pun untuk kepentingan negara dan bangsa," tegasnya.

Selain itu, kata Jokowi, Indonesia membutuhkan pemimpin yang mempersatukan dan melayani rakyat.

"Bangsa ini membutuhkan pemimpin yang mempersatukan yang melayani rakyat yang mampu bekerja, mampu bekerja makro mampu bekerja mikro. Tidak mungkin saat ini hanya berpikiran makro saja, mikronya harus dilihat, detailnya dicek kembali. Oleh karena itu, saya harapkan dukungan keluarga besar Muhammadiyah untuk menjaga Pemilu 2024 yang damai dan menjaga keberlanjutan pembangunan untuk Indonesia maju yang kita cita-citakan," katanya.

Jokowi tak ketinggalan juga mengingatkan bahwa jangan sampai setiap Indonesia memiliki presiden baru, visi dan misi yang sudah ada juga ikut berganti. Menurutnya, bergantinya visi dan misi maka program yang sudah ada harus dimulai kembali sejak awal.

Jokowi menegaskan bahwa bangsa Indonesia saat ini membutuhkan pemimpin yang konsisten dan berani mengambil keputusan serta berani mengambil risiko.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia