Besok, Mas Gibran Akan Menghadap Petinggi PDIP, Ada Apa?

Selasa, 17 Oktober 2023 – 22:00 WIB
Besok, Mas Gibran Akan Menghadap Petinggi PDIP, Ada Apa? - JPNN.com Jateng
Arsip foto - Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto (tengah) bersama Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka (kiri) dan Ketua Bidang Kehormatan PDI Perjuangan Komarudin Watubun (kanan) berpelukan usai mengelar pertemuan tertutup di Kantor DPP PDI Perjuangan, Jakarta, Senin (22/5/2023). Kedatangan Gibran Rakabuming Raka tersebut untuk memenuhi panggilan DPP PDI Perjuangan guna mengklarifikasi terkait dengan deklarasi yang dilakukan relawan Jokowi-Gibran yang mendukung bakal calon presiden dari Par

jateng.jpnn.com, JAKARTA - Setelah keluarnya putusan Mahkamah Konstitusi (MK) soal syarat pencalonan capres dan cawapres, Dewan Pimpinan Pusat PDI Perjuangan memanggil Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka ke Kantor DPP PDIP, Jakarta Pusat, Rabu (18/10),

Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan dia telah menghubungi Gibran secara langsung terkait undangan itu dan siap untuk "bertukar pikiran".

"Saya komunikasi, 'Mas Gibran, hari Rabu sekiranya ada di Jakarta, kita ngobrol-ngobrol di kantor partai biar kita bisa tukar pikiran tentang berbagai aspek'," ujar Hasto di Jakarta, Selasa (17/10).

Dia mengatakan pemanggilan ini tidak spesifik terkait hasil putusan Mahkamah Konstitusi (MK) yang memperbolehkan kepala daerah di bawah 40 tahun bisa menjadi capres-cawapres.

Dengan kata lain, Gibran (36 tahun) dapat maju pada Pilpres 2024 setelah belakangan disebut-sebut menjadi kandidat kuat cawapres pendamping Prabowo Subianto.

Hasto menyatakan ada atau tidaknya putusan MK itu, elite PDIP memang selalu menjalin komunikasi dengan kadernya, termasuk putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu.

"Sehingga saya ada video tentang perjuangan yang bagus, saya kirim ke Mas Gibran," katanya.

Untuk itu, Hasto ingin berbicara banyak hal dengan Gibran. Malahan, obrolan dengan Wali Kota Solo itu akan banyak yang tidak terkait Pilpres 2024.

DPP PDI Perjuangan memanggil Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka ke Kantor DPP PDIP, Jakarta Pusat, Rabu (17/10),
Sumber antara
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News