Malam Ini, Gibran Terbang ke Jakarta, Besok Akan Bersama Prabowo ke KPU

Selasa, 24 Oktober 2023 – 20:30 WIB
Malam Ini, Gibran Terbang ke Jakarta, Besok Akan Bersama Prabowo ke KPU - JPNN.com Jateng
Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka saat diwawancarai di Balai Kota Surakarta, Senin (23/10). Foto: Romensy Augustino/JPNN.com

jateng.jpnn.com, SOLO - Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka berangkat ke Jakarta malam ini. Dia bersama Prabowo Subianto dijadwalkan mendatangi kantor KPU untuk mendaftarkan diri sebagai cawapres.

Berdasarkan keterangan yang diterima pada Selasa (24/10) sore, Prabowo-Gibran akan melakukan deklarasi di Arena Senayan, Rabu (25/10) pukul 08.00 WIB.

Setelah itu, keduanya akan datang ke KPU untuk melakukan proses pendaftaran Pilpres 2024.

Ketua Gerindra Solo Ardianto Kuswinarno membenarkan adanya agenda tersebut. Menurutnya, Gibran dijadwalkan berangkat ke Jakarta malam nanti. Gibran akan berangkat bersama Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan (Zulhas) menggunakan pesawat.

"Mas Gibran kalau tidak ada perubahan berangkat nanti malam. Hari ini, kan,  ada di acara Habib Syech di De Tjolomadoe," ujarnya saat diwawancarai di Kantor DPRD Solo, Selasa (24/10) sore.

Namun demikian, Ardianto tidak mengetahui jam pasti Gibran terbang. Dia hanya menyebut bahwa Gibran akan terbang dari Bandara Adi Soemarmo Solo.

"Di De Tjolomadoe saya enggak tahu sampai jam berapa. Akan terbang ke Jakarta dari Solo bandara Adi Soemarmo. Kami pastikan malam ini," ujarnya.

Sementara itu, ketika disinggung soal penunjukkan Gibran, Ardianto mengapresiasi keputusan Prabowo. Pasalnya, suara dari para kader di Solo didengar di tingkat pusat.

Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka berangkat ke Jakarta malam ini.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News