Gibran Bertemu Gus Miftah, Konsultasi Soal Program Dana Abadi Pesantren

Rabu, 01 November 2023 – 18:25 WIB
Gibran Bertemu Gus Miftah, Konsultasi Soal Program Dana Abadi Pesantren - JPNN.com Jateng
Gibran Rakabuming Raka. Foto: Romensy Augustino/jpnn

jateng.jpnn.com, SOLO - Bakal calon wakil presiden dari Koalisi Indonesia Maju (KIM) Gibran Rakabuming Raka mengaku bertemu dengan Gus Miftah di Ponpes Ora Aji Yogyakarta.

Gibran mengungkapkan bahwa pertemuan tersebut sudah dijadwalkan sebelumnya. Dia mengaku mendapat undangan langsung dari Gus Miftah.

"Iya, kunjungan balik, beliau, kan, sudah berkali kali kunjungan ke sini. Saya baru ke sana sekali jadi kunjungan balik. Diundang, udah janjian," katanya saat diwawancarai di Balai Kota Surakarta, Rabu (1/11). 

Disinggung soal adanya pembicaraan terkait pemenangan pasangan Prabowo Subianto-Gibran di daerah DIY, putra sulung Jokowi itu menepis hal tersebut.

Namun, dia menyebut sempat membahas dan meminta saran terkait salah satu programnya, yakni dana abadi pesantren.

"Enggak, bicara yang lain, moderasi beragama sama tukar pikiran soal dana abadi pesantren dan lain-lain. Minta masukan untuk program-program. Jangan dibocorkan dulu," katanya. 

Program dana abadi pesantren sebelumnya digaungkan Gibran saat dia mendeklarasikan dirinya sebagai cawapres Prabowo Subianto pada 25 Oktober 2023. 

Sementara saat ditanya soal Gus Miftah masuk tim pemenangan Prabowo-Gibran yang diketuai Rosan Roeslani, Gibran tak menjawab dengan jelas. Namun, untuk anggota tim pemenangan akan segera diumumkan oleh Rosan. 

"Setahu saya besok Pak Rosan yang akan mengumumkan. (Mengajukan) Udah sama pak Rosan," tuturnya. (mcr21/jpnn)

Bakal calon wakil presiden dari Koalisi Indonesia Maju (KIM) Gibran Rakabuming Raka mengaku bertemu dengan Gus Miftah di Ponpes Ora Aji Yogyakarta.

Redaktur : Danang Diska Atmaja
Reporter : Romensy Augustino

Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News