Maret 2023, Jokowi Sepakat Usung Ganjar Pranowo Jadi Capres

Sabtu, 04 November 2023 – 01:30 WIB
Maret 2023, Jokowi Sepakat Usung Ganjar Pranowo Jadi Capres - JPNN.com Jateng
Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (2/11/2023). (ANTARA/Narda Margaretha Sinambela)

jateng.jpnn.com, JAKARTA - Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengatakan Presiden Jokowi sudah menyepakati untuk mengusung Ganjar Pranowo sebagai bakal capres di Pilpres 2024.

Hasto menyebut bahwa kesepakatan itu terjadi saat pertemuan Jokowi dengan Ketua Umum Megawati Soekarnoputri pada Sabtu, 18 Maret 2023. Sekretaris Kabinet Pramono Anung juga ikut dalam pertemuan ini.

"Ada pertemuan tiga jam, dua jam dengan Bu Mega, satu jam kami ikut mendampingi bersama Mas Pramono Anung. Di situ sebenarnya sudah disepakati untuk mencalonkan Pak Ganjar Pranowo," ujar Hasto di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (3/11).

Tak hanya itu, lanjut dia, Jokowi juga sempat menyinggung sosok pemimpin berambut putih saat bertemu sukarelawan di GBK pada Sabtu, 26 November 2022.

Menurut Hasto, kode ini juga sejalan dengan kesepakatan yang dibuat bersama Megawati pada Maret lalu

"Pak Ganjar lahir, kan, yang mengatakan rambut putih siapa? Kan, itu dicatat oleh rakyat," ujarnya.

Dia menuturkan Megawati resmi mengumumkan Ganjar sebagai bakal capres dari PDIP pada Jumat (21/4) lalu. Jokowi pun turut hadir dalam deklarasi itu bersama sejumlah elite PDIP lain.

Namun, pria asal Yogyakarta itu lantas menyoroti sikap seseorang bisa berubah. Pasalnya, para tokoh perjuangan Indonesia adalah sosok yang konsisten.

Hasto Kristiyanto mengatakan Presiden Jokowi sudah menyepakati untuk mengusung Ganjar Pranowo sebagai bakal capres di Pilpres 2024.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News