Ganjar Ungkap Isi Pertemuan 3 Capres 2024 dengan Jokowi di Istana

Selasa, 31 Oktober 2023 – 08:56 WIB
Ganjar Ungkap Isi Pertemuan 3 Capres 2024 dengan Jokowi di Istana - JPNN.com Jateng
Presiden Jokowi mengundang tiga bacapres, yaitu Ganjar Pranowo, Anies Baswedan, dan Prabowo Subianto, santap siang di Istana Merdeka, Jakarta, Senin (30/10). Foto: Biro Pers Sekretariat Presiden

jateng.jpnn.com, PURBALINGGA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengumpulkan tiga calon presiden (capres), yakni Ganjar Pranowo, Prabowo Subianto, dan Anies Baswedan.

Ketiganya bersama Jokowi tampak makan bersama di Istana Negara, Jakarta, pada Senin (30/10).

Foto pertemuan tiga capres dengan Jokowi di meja makan tersebar di sejumlah media baik media sosial (medsos) maupun media mainstream.

Ganjar Pranowo membenarkan adanya pertemuan itu. Pertemuan berlangsung hangat antara tiga capres dan orang nomor satu di Indonesia tersebut.

"Cuma makan saja, cuma makan dan ngobrol beberapa hal. Pak Presiden Jokowi bertanya apa yang terjadi di masyarakat. Kami diskusi tadi," ucap Ganjar ditemui seusai menghadiri haul Mbah Hisyam Kalijaran di Purbalingga, Senin (30/10).

Pada kesempatan itu, Ganjar menyampaikan kepada Jokowi tentang harapan masyarakat pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Masyarakat menginginkan pemilu yang adil, fair dan netral.

"Maka soal netralitas tadi yang kami sampaikan pada presiden," ujar Ganjar.

Gayung bersambut, Jokowi juga sepakat dengan itu. Jokowi menyampaikan telah mengumpulkan para penjabat kepala daerah sebelum pertemuan.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengumpulkan tiga calon presiden (capres), yakni Ganjar Pranowo, Prabowo Subianto, dan Anies Baswedan.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News