512 Kios di Relokasi Pasar Johar Ludes, Polisi Selidiki Penyebab Kebakaran

Kamis, 03 Februari 2022 – 14:59 WIB
512 Kios di Relokasi Pasar Johar Ludes, Polisi Selidiki Penyebab Kebakaran - JPNN.com Jateng
Garis polisi terpasang di lokasi kebakaran relokasi Pasar Johar kawasan MAJT Kota Semarang. FOTO: Humas Polda Jateng.

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Polisi terus bekerja menyelidiki penyebab kebakaran relokasi Pasar Johar di kawasan Masjid Agung Jawa Tengah (MAJT).

Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Ahmad Luthfi menyatakan polisi masih menyelidiki penyebab pasti kebakaran. Tim Labfor Polda Jawa Tengah telah diterjunkan untuk mengidentifikasi.

Informasi dari Bid Humas Polda Jawa Tengah, terdapat 512 kios yang ludes terbakar. Kios-kios itu berlokasi di blok E-1 sampai E-8 serta blok F-1 sampai F-8.

"Pagi tadi Tim Bidlabfor terjun ke lokasi untuk menyelidiki penyebab pasti kebakaran. Untuk saksi-saksi kejadian sudah diperiksa," ungkap Kapolda melalui Kabid Humas Polda Jawa Tengah Kombes Pol M Iqbal Alqudusy, Kamis (3/2).

Iqbal menambahkan berdasarkan keterangan saksi-saksi, kobaran api berasal dari Blok F-4 relokasi Pasar Johar. Kemudian api tersebut menjalar ke Blok F dan Blok E.

"Api cepat menyebar karena lokasi antar kios yang berdempetan. Bahan yang digunakan sebagian besar kayu. Ditambah lagi saat kejadian angin berhembus kencang," terangnya.

Iqbal menuturkan dugaan api berasal dari kios jeruk di Blok F-4. Namun, mantan Kasatgas Humas Nemangkawi itu menyebut informasi itu akan disandingkan dengan hasil lengkap penyelidikan.

Ia menyampaikan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, sementara total kerugian belum dapat dirinci dengan pasti.

Polisi masih menyelidiki penyebab kebakaran di relokasi Pasar Johar yang menghanguskan 514 kios pedagang.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News